Persempit Palanggar Prokes, Forkopimcam Todanan Lakukan Operasi Gabungan

TODANAN - Jelang program Gerakan Jateng di Rumah Saja unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Todanan, Blora, Jawa Tengah, melakukan operasi gabungan untuk mempersempit ruang gerak para pelanggar protokol kesehatan (Prokes). Kamis (04/02/2021) pagi.

Sebelum operasi, unsur Forkopimcam Todanan terlebih dahulu melakukan apel pagi didepan kantor Kecamatan Todanan, yang dipimpin langsung oleh Danramil 14/Todanan Kapten Inf. Jumanto dan dihadiri oleh Camat Todanan Edi Widayat, Kapolsek Todanan IPTU Kusnio serta jajaran UPT Puskesmas Todanan dan Banser.

"Untuk operasi penegakan protokol kesehatan hari ini, kita fokuskan disatu titik yaitu di pasar Todanan,  tujuannya ialah untuk mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan. Disamping itu kita juga membagikan masker secara gratis," jelas  Kapten Jumanto.

Pada kesempatan itu, Camat Todanan Edi Widayat mengatakan pihaknya bersama Polri, TNI dan petugas keamanan dari unsur pemerintahan menjaring para pelanggar protokol kesehatan di lokasi pusat keramaian, jalan raya strategis yang kerap dilintasi berbagai kendaraan serta lokasi rawan lainnya.

"Tentunya, kami berharap melalui operasi gabungan ini ruang gerak para pelanggar protokol kesehatan bisa dipersempit, sehingga dengan melihat petugas yang melakukan razia warga bisa sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," harapnya.

"Dan kami juga mensosialisasikan terkait Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah No. 443.5/0001933 tanggal 2 Februari 2021 tentang peningkatan kedisplinan dan pengetatan protokol kesehatan, sesuai arahan dari Pak Bupati," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Todanan IPTU Kusnio menambahkan pada 6 dan 7 Febuari 2021 nanti pihaknya bersama unsur Forkopimcam akan melakukan operasi yustisi diseluruh wilayah hukum Polsek Todanan.

"Jadi, saya berharap kepada seluruh masyarakat Todanan untuk ikut serta peduli akan progam protokol kesehatan yang sudah diagendakan oleh Pemerintah, agar pada tanggal 6 dan 7 nanti untuk mendukung "Gerakan  Jateng di Rumah Saja," pungkas IPTU Kusnio (RYN/Red).

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »