Aparat Gabungan Di Blora Semprot Disinfektan Pasar Sido Makmur

BLORA - Dua Hari Program Jateng Di Rumah Saja, dimanfaatkan oleh petugas gabungan di Blora untuk melakukan penyemprotan dilokasi Pasar Rakyat Sido Makmur, Minggu, (07/02/2021). 

Aparat gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora Polda Jawa Tengah, Kodim 0721/Blora, Subdenpom, serta Satpol PP dan BPBD tersebut blusukan hingga ke sudut sudut pasar guna mengguyur lokasi dalam pasar dengan disinfektan.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kaposko Terpadu Pengendalian Covid-19 Pasar Sido Makmur Ipda Deni mengungkapkan bahwa selama dua hari tersebut, petugas gabungan menempati posko yang di dirikan didepan Pasar Rakyat Sido Makmur. 

Sembari memantau kegiatan pasar yang ditutup pada pukul 10.00 wib, petugas gabungan tersebut melakukan penyemprotan disinfektan ketika pasar dalam keadaan kosong.

Ipda Deni menjelaskan bahwa penyemprotan tersebut adalah inisiatif dari BPBD dan Satpol PP Kabupaten Blora, namun demikian TNI Polri dan instansi yang ikut berjaga di pasar, ikut membantu melakukan penyemprotan.

"Dua hari momen Jateng Di Rumah Saja, kita manfaatkan untuk menyemprot pasar dengan disinfektan, harapannya dapat mengurangi resiko penularan Covid-19 di pasar," kata Ipda Deni.

Ipda Deni menguraikan, berjalan dua hari penjagaan yang dilakukan dipasar Sido Makmur Blora, warga sudah sadar dan tertib untuk melaksanakan Surat Edaran Bupati Blora tentang pembatasan jam operasional pasar.

"Sebagian besar warga sudah sadar, dan jika sudah memasuki pukul 10.00 wib mereka sudah berkemas dan menutup lapak lapaknya," pungkas Ipda Deni.

Sementara itu, Siti salah satu pedagang di Pasar Sido Makmur mengapresiasi penyemprotan disinfektan yang dilakukan petugas gabungan tersebut, "Sebenarnya berat juga untuk tutup lebih awal, namun demikian ini adalah kebijakan pemerintah. Semoga virus Corona ini segera pergi sehingga kehidupan bisa normal lagi, dan kami ucapkan terimakasih telah dilakukan penyemprotan disinfektan disini," ucap Siti. (JW/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »