Polres Blora Intensif Patroli Klenteng, Jelang Imlek

BLORA - Menjelang perayaan tahun baru Imlek tahun 2021, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah mengintensifkan patroli ke klenteng klenteng. Langkah itu dimaksudkan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Teranyar, aparat Polsek Blora Polres Blora melakukan patroli pada hari ini, Kamis, (11/02/2021) menyambangi Klenteng Hok Tik Bio di jalan Pemuda Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Wakapolsek Blora Iptu Ashari Yuwono mengungkapkan bahwa patroli klenteng dilakukan untuk memastikan keamanan dilokasi Klenteng, terutama menjelang perayaan Imlek tahun 2021 ini.

"Kita cek keamanan jelang Imlek dan sekaligus patroli rutin ke tempat tempat keramaian. Kita selalu koordinasi dengan pengelola tempat ibadah bila ada hari besar," ujar Iptu Ashari.

Lebih lanjut, ia menjelaskan patroli ini dilakukan sebagai upaya memastikan wilayah hukumnya aman. Ia tidak mau terlena dengan situasi yang relatif kondusif pada saat ini.

"Intinya jangan sampai lengah, apalagi meremehkan situasi yang ada, kepolisian harus selalu siap siaga, walaupun nantinya ada personil ditempatkan untuk pengamanan di klenteng, namun kegiatan patroli tetap harus dilaksanakan, patroli juga untuk mengecek kesiapan personil di lapangan," terang dia.

Patroli ini, lanjut Iptu Ashari dilakukan pada siang dan malam hari. Tidak cuma menyasar klenteng, tapi juga kompleks perumahan, perkantoran, ATM, perbankan dan tempat ibadah. (JW/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »