Serahkan Terima Buku Obor, Kepala PHW IV Rembang Kepada Administratur KPH Mantingan

REMBANG - Bertempat di ruang rapat Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan Kepala Perencanaan Hutan Wilayah (PHW) Niken Setyorini menyerahkan buku obor kepada Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso, Jum’at Kemarin (26/02/2021).

Hadir Wakil PHW IV Dimyati,Wakil Administratur KPh Mantingan Dwi Anggoro Kasih, kepala Seksi Kelola SDH Sulhadiyanto, 6 Asper wilayah Mantingan dan perwakilan KRPH (Mantri) 6 orang dari KRPP Trembes,Mantingan dan Kedung bacin, Ngiri, Blebak dan Jukung dan 3 orang kepala Urusan Teknis BKPH.

Niken Styorini menjelaskan buku obor ini merupakan catatan atau dokumen yang digunakan untuk merekam potensi dan kondisi sumber daya hutan secara cermat, yang diikuti dengan pengamatan pengajuan maupun perubahan yang terjadi selama Jangka Rencana Pengelolaan Kelestarian Hutan (RPKH).

"Yang diikuti dengan pengamatan pengajuan maupun perubahan yang terjadi selama Jangka Rencana Pengelolaan Kelestarian Hutan," Jelas Niken Setyorini.

Ia melanjutkan RPKH jangka 2020 s.d 2030  yang kita bagikan mencakup tentang sumber daya alam hutan yang meliputi, pengelolaan hutan, Agraria, keamanan hutan, sosial dalam satuan RPH  yang menjadi sumber data untuk updating sistem informasi sumber daya hutan (SISDH) secara cepat dan akurat.

"Nantinya  KPH untuk Wilayah IV yang meliputi KPH Mantingan,KPH Blora,KPH Pati,KPH Cepu dan KPH Kebonharjo harus seirama dalam mencermati pengisisn buku Obor 2021," Ujar Niken.

Buku obor yang sudah diisi harus diketahui oleh Aspernya dan nantinya dievaluasi oleh Wakil Administratur dan dievaluasi oleh Administratur untuk menganalisa kinerja Asper dan KRPH dalam mengawal RPHK dalam jangka 2020 sampai dengan 2030. Dengan demikian masing-masing KRPH harus hafal daerah pangkuannya dan sosial budaya masyarakat setempat untuk memudahkan dalam pembinaan komonikasi sosial (Komsos) di masyarakat setempat, Pungkasnya. 

Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso menambahkan untuk pengisian buku buku obor perlu dilombakan artinya semua, Asper, KRPH di wiayah IV Rembang diberikan penghargaan KPHW atau dari Divisi Regional Jawa Tengah. 

"Ini untuk memberikan reward bagi para pejabat di daerah agar kinerjanya bisa baik dan saling bersaing secara sehat dalam nantinya menduduki jabatan yang lebih tinggi," tandas  Widodo Budi Santoso. (ADY/Red).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »