Plh.Bupati Blora Awali Pemberian Vaksinasi Bagi Pelayan Publik

BLORA - Bertempat di Puskesmas Blora pada Selasa (23/02/2021) Plh. Bupati, Komang Gede Irawadi, S.E, M.Si menerima vaksin Covid-19 untuk pertama kalinya sebagai penanda vaksinasi bagi seluruh pelayan publik di wilayah Kabupaten Blora.

Vaksinasi tahap kedua ini diikuti oleh jajaran ASN sebagai pelayan publik di Blora selanjutnya program vaksinasi menyasar warga lansia dan masyarakat umum.

Plh. Bupati Komang Gede Irawadi, S.E, M.Si 
menghimbau agar seluruh jajaran ASN yang bertugas sebagai pelayan masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini.

"Seluruh ASN yang memiliki fungsi pelayanan publik, melayani masyarakat. Untuk kepentingan pribadi masing-masing maupun kepentingan bersama saya harapkan untuk secepatnya menerima vaksin," harap Komang Gede Irawadi.

Vaksinasi yang peruntukannya untuk pelayan publik dimulai pada hari ini sampai dengan Jumat pada pekan yang sama.

"Sekali lagi bagi ASN yang memiliki fungsi pelayanan publik, yang berjumlah sekitar 4200 orang saya harapkan dalam minggu ini semuanya sudah menerima vaksin di beberapa lokasi yang sudah ditentukan," kata Plh.Bupati Blora.

Program vaksinasi bagi para pelayan publik ini merupakan ikhtiar bersama, pelengkap protokol kesehatan +(Prokes), sebagai salah satu upaya memutus rantai persebaran Covid-19.

"Hari ini sebagai awal vaksinasi bagi ASN yang berfungsi sebagai pelayan publik, selanjutnya ASN yang lain dan diikuti untuk vaksinasi bagi masyarakat umum. Hal ini sebagai salah satu ikhtiar untuk memutus rantai persebaran Covid-19, pelengkap protokol kesehatan," kata Plh.Bupati.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Blora dr. Nur Betsia menyampaikan bahwa pekan ini dijadwalkan memvaksin sekitar 390 orang pelayan publik.

"Hari ini sesuai dengan data yang kami terima pelayan publik yang akan menerima vaksin sejumlah 113 orang. Pemberian vaksin kami jadwalkan sampai dengan nanti hari Jumat," kata dr. Nur.

"Untuk pelayan publik yang dikarenakan hasil skrening belum bisa menerima vaksin hari ini atau hari Rabu, kami sediakan waktu pada hari Sabtu," lanjutnya.

Vaksinasi di Puskesmas Blora selain diikuti oleh Plh.Bupati Blora diikuti oleh oleh jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten Blora. Dan untuk pelayan publik lainnya menerima vaksin sesuai dengan tempat yang sudah ditentukan sesuai dengan protokol kesehatan.(ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »