Setiap Minggu Pengobatan Gratis Di Masjid At-Taqwa Desa Wado

BLORA – Takmir Masjid At Taqwa desa Wado Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora  menggandeng relawan kesehatan yang ada di wilayah tersebut, mengadakan pemeriksaan dan 
pengobatan kesehatan gratis untuk warga sekitar setiap hari Minggu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“pemeriksaan dan 
pengobatan kesehatan tersebut melibatkan sejumlah relawan kesehatan yang ada di sekitar desa,” kata Sekretaris Takmir Masjid At Taqwa, Arif Agus Hanafi kepada media ini, Minggu (07/02/2021).

Hanafi mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan. Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat.

Selain itu, kata Hanafi, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar seusai sholat Subuh tersebut,  untuk mempererat jalinan silaturahmi antar warga sekitar dengan Takmir Masjid At Taqwa.

Menurutnya, masyarakat perlu menjaga kesehatan secara rutin dengan melakukan cek kesehatan, serta menerapkan pola hidup sehat. Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis menjadi upaya masjid untuk turut berperan menjaga kesehatan umat.

“Kesehatan perlu dijaga dengan baik, karena semakin tua usia, kesehatan akan semakin menurun. Ketika sudah menurun, berimbas pada aktivitas dalam melakukan ibadah,” ujar Hanafi.

Sekretaris Takmir Masjid  mengatakan, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis itu mendapat sambutan hangat dari warga. Mereka banyak yang datang memanfaatkan layanan kesehatan tersebut.

“Banyak warga yang berdatangan untuk berobat. Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis itu merupakan upaya Takmir Masjid At Taqwa membantu masyarakat dalam bidang kesehatan,” jelas Hanafi.

Sementara itu, relawan kesehatan.yang terlibat acara tersebut, Siti Mualifah mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Sekarang kan bakti sosial memang sedang banyak digalangkan dan saya siap melayani sesuai dengan kekuatan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” ujar perawat wanita yang sudah di kontrak salah satu rumah sakit di Belanda.

Siti Mualifah menambahkan, jika para pasien yang hadir keluhannya masih tergolong cukup aman. Belum ada keluhan-keluhan yang memberatkan dalam pengobatan.

“Saya merasa terharu, masyarakat sangat antusias memanfaatkan layanan yang kami sediakan,” katanya.

Menurutnya, selain bakti sosial ini juga untuk membuktikan peran serta secara nyata kehadiran Takmir Masjid At Taqwa di tengah-tengah warga

“Belum seluruh masyarakat desa Wado teredukasi kesehatan secara baik. Karena itu, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat,” ujar Siti Mualifah. (JW/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »