KP3 Blora Harus Sidak Ke Distributor dan Kios Pupuk

BLORA – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora  Siswanto, meminta Pemerintah untuk mencari terobosan agar pupuk bersubsidi mudah didapat oleh petani di Kabupaten Blora, untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Pemerintah harus memastikan tidak terjadinya kelangkaan pupuk dan mengupayakan pupuk mudah didapat petani dengan harga murah tanpa banyak aturan Dan jangan pakai Inthil-Inthil yang membebani petani, 
dugaan penjualan pupuk diatas HET, penjualan masih sistem paket, dan modus penjualan pupuk diluar wilayah. Senin, (01/02/2021).

Wakil ketua DPRD Blora Siswanto menegaskan  Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten Blora 
harus turun ke gudang -gudang pupuk, distributor dan kios pengecer di desa-desa. Fokus pada 3  hal meliputi adakah penjualan pupuk diatas HET, penjualan masih sistem paket, dan modus  penjualan pupuk diluar wilayah.

"KP3 harus mengajukan anggaran untuk kegiatan pengawasan. Jika tidak, lebih baik bubarkan saja," tegas Siswanto.

Jika terbukti, sambung Siswanto ada pelanggaran, maka dibuat rekom. Supaya ada sanksi kepada yang melanggar. Misalnya surat teguran hingga  pencabutan ijin distributor dan kios pengecer.

"Bupati dan produsen pupuk yang punya kewenangan tersebut. Bisa atas dasar rekom KP3, tegur distributor dan kios pengecer," pungkas Siswanto Via WA-nya. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »