VIDEO VIRAL OKNUM POLISI TAMPAR WANITA DIKLARIFIKASI KAPOLRES BLORA


Jumpa Pers Kapolres Blora Bersama Kasat Reskrim
Polres Blora Usai Klarifikasi Video Viral
Blora,-  Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K.,M.H Rabu (02/04/2018) pagi mengklarifikasi beredarnya video viral di Media Sosial dan Media Online Oknum Polisi yang melakukan pemukulan terhadap seorang wanita.

Kapolres menyampaikan bahwa informasi tersebut adalah benar terjadi di wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) Bogorejo tepatnya di Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora pada saat acara hiburan Sedekah Bumi (Gasdeso=jawa), Selasa (01/04/2018) lalu.

Sebelumnya, pemukulan korban atas nama SUL yang dilakukan oleh Bripka RIY anggota Polsek Bogorejo Polres Blora yang merupakan paman korban, dilakukan lantaran SUL mengalami gangguan jiwa dan sering membuat khawatir keluarga dan meresahkan masyarakat akibat ulah perbuatannya.

“Kita tidak bisa menghadirkan yang bersangkutan karena tidak berada dirumah. Kita hadirkan langsung keluarganya untuk mengklarifikasi kejadian yang sebenarnya terjadi dan kondisi sebenarnya Sodari SUL,” jelas Kapolres Blora.

SUL bernama Rukiyah bersama dua kakak perempuannya bernama Maryati (42th) dan Munari (38th) mengatakan bahwa memang benar adik kandungnya selama kurang lebih setahun terakhir ini mengalami gangguan jiwa dan sering marah-marah dirumah dikarenakan beban masalah ekonomi ditambah telah bercerai dengan suaminya.

Ditambahkan Maryati kakak kandung SUL bahwa jika sedang marah ibu kandungnya selalu diancam mau dibunuh, rumahnya mau dibakar dan bahkan anak kandungnya yang masih kecil mau dibunuh juga.

Lanjut Maryati, Sampai-sampai warga sekitar jika melintas bertemu dengan SUL yang sedang kumat takut dilempari batu. Sehingga pihak keluarga meminta kepada Bripka RIY yang notabennya masih Paman korban SUL untuk membinanya.

“Keluarga sudah tidak kuat lagi mengurusnya pak, saya sendiri dirumah takut. maka dari itu saya minta kepada Pak RIY (Paman) untuk mengawasi dan mengendalikan SUL agar tidak berbuat onar yang dapat menganggu masyarakat,” ucap Maryati.

Keluarga SUL tidak mempermasalahkan tindakan yang dilakuakan Bripka RIY yang dalam hal ini masih kerabat atau disebut paman, adik dari Ibu kandung SUL yang nomor 8 dari 9 bersaudara.

Karena dalam kesehariannya SUL memang susah dikendalikan bahkan sering menantang dengan kata-kata kotornya,” tambah Maryati.

Pihak keluarga sangat berterimakasih kepada Bripka RIY telah bertindak tegas walau dengan keponakannya sendiri SUL, karena diketahui setiap ada hiburan selalu berbuat onar dengan naik panggung setiap ada pentas hiburan.

Keluarga merasa malu dengan kelakuan SUL yang sering berbuat onar bahkan berkata-kata tidak pantas di depan umum. SUL memang susah dikendalikan pak, ditambah pada saat itu dirinya mabuk minuman keras.

Sudah saya tegur namun saya mau dilempar botol. Terus naik ke atas panggung dan minta menyanyi, berhubung Pak RIY (Paman) yang ada bertugas disitu, kemudian saya minta tolong paman agar disuruh turun namun tidak mau malah mencaci maki,” tambahnya.

Sementara itu, paman SUL yakni Bripka RIY mengungkapkan penyesalan dan meminta maaf atas kejadian tersebut, dirinya benar-benar lepas kendali karena SUL sudah diperingatkan namun tidak mau pulang ditambah mencaci maki dirinya di depan orang banyak dengan kata-kata tidak pantas.

“Saya merasa malu dengan perilaku keponakan yang sering berbuat onar dan susah dikendalikan,” tandas Bripka RIY.

Anggota Polsek Bogorejo itu, menyesal dan minta maaf atas kekhilafannya dan kesalahan saya ini.

Saya menyesal dan minta maaf, kami sangat malu dengan perilaku keponakan saya dan tanpa disadari menamparnya sekali. Itu pun tidak keras, dirinya hanya pura-pura pingsan karena dalam kondisi mabuk. Kemudian saya gendong dan saya antarkan pulang ke rumah. Atas kejadian ini saya siap menerima hukuman Kode Etik dan sanksi Disiplin Polri,” pungkasnya. (Heripur/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »