PENCANANGAN KAMPUNG KB DI DESA BANGKLEAN KECAMATAN JATI KABUPATEN BLORA

Drs. H. Winarno  Kepala Dinas Dalduk Dan KB Kabupaten Blora
Mencanangkan Kampung KB Di Desa Bangklean

Blora,- Untuk menekan pertumbuhan penduduk bertambah pesat di nusantara ini, pemerintah membuat terobasan baru dengan membuat program pencanangan Kampung Keluarga Berencana. Melalui Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Blora, di Desa Bangklean Kecamatan Jati telah dicanangkan Kampung Keluarga  Berencana (KB) Selasa 15 Mei 2018.

Danramil 11/Jati Kapten Inf Jumanto menghadiri Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di desa Bangklean kecamatan Jati Kabupaten Blora. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Dalduk Dan KB Kabupaten Blora Drs. H. Winarno, Camat Jati  Bawa Dwi Raharjo SSTP, M.Si, Kapolsek Jati AKP Joko Priyono SH, Seluruh kepala desa se-Kecamatan Jati, Peserta KB Implan, dan warga masyarakat Desa Bangklean.

Kepala Dinas Dalduk Dan KB Kabupaten Blora Drs. H. Winarno mengatakan bahwa Kampung KB kalau dievaluasi belum nampak. Sebab masih sebatas mencanangkan. Tetapi ada kegiatan pendukung seperti Posyandu dan Pelayanan KB serta peran para petugas KB di wilayah setempat.

“Jangan duduk manis, apalagi sampai tidak hafal Mars KB,” tegas Drs. H. Winarno.

Setelah melaksanakan pengguntingan pita tanda, tanda diresmikannya kampung Keluarga Berencana di desa Bangklean, rombongan menuju tempat pelaksanaan pemasangan KB implan sejumlah 36 aseptor KB, kata Danramil 11/Jati Kapten Inf Jumanto.

Sementara itu, Kepala Desa Bangklean Dwi Sunardi menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah, yang telah mempercayakan Desa Bangklean sebagai kampung KB.

“Saya mewakili Warga Desa Bangklean mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Dalduk Dan KB Kabupaten Blora Bapak Drs. H. Winarno dan Forkopincam Jati yang telah hadir di desa kami, dan mendukung program ini, tandas Kepala Desa Bangklean. (Pen0721/Red)


Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »