KPU BLORA SOSIALISASI PILGUB TERHADAP PENGHUNI RUTAN KELAS IIB BLORA

Warga Binaan Rutan Kelas IIB
Mendengankan Sosialisasi Dari KPU Blora
Perihal Pilgub Jateng Pada 27 Juni 2018

Blora,- Pada Rabu (09/05/2018) tampak suasana yang agak berbeda dari biasanya di dalam Rumah Tahanan Blora. Para Warga Binaan dengan seragam kaos warna kuning berduyun-duyun bergerak menuju aula Rutan Blora.  Pagi itu mereka berkumpul untuk mengikuti Sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora tentang Penyelenggaraan Pilgub Jateng 2018.

Acara pembukaan dimulai pada pukul 09.30 WIB diawali menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, disambung dengan sambutan dari Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II Blora, Yhoga Aditya Ruswanto Amd, IP, SH, M.Hum.

Setelah acara pemukaan, dilanjutkan dengan acara Sosialisasi Pilgub Jateng 2018 yang disampaikan oleh Komisioner KPU Blora Divisi Partisipasi Masyarakat, Moesafa, S.Fil.

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Blora menyampaikan bahwa warga binaan Rutan juga warga negara yang mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan informasi tentang penyelenggaraan Pilgub. Maka, sosialisasi dari KPU Blora menjadi penting agar hak politik warga binaan terfasilitasi dan dapat menggunakan hak pilihnya secara benar.

Lanjut Yhoga, Diadakannya sosialisasi ini agar warga ‘pesantren’ (sapaan akrab untuk warga binaan) memahami penyelenggaraan Pilgub yang sedang berjalan. Terutama menyangkut siapa saja pasangan calonnya, apa visi misinya, bagaimana tata cara pemberian suaranya, dan kapan pemungutan suaranya.

Dengan demikian, semua yang memenuhi syarat dapat meggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar,tandas Yhoga.

Sementara itu, Moesafa menjelaskan bahwa tujuan dilakukannya sosialisasi di Rutan merupakan bentuk layanan penyebaran informasi dari KPU Blora kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga binaan Rutan Kelas IIB Blora.

“Nah, kita melihat bahwa warga binaan ini cenderung minim akses informasi. Untuk itu, kami merasa penting untuk menyampaikan informasi penyelenggaraan Pilgub Jawa Tengah kepada warga,” pungkas Moesafa. (Heripur/Msf)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »