PEMUDA DIBEKUK POLISI KARENA NEKAT CURI HP EMAS MILIK WTS KAMPUNG BARU


Pelaku Diduga Mencuri Hape dan Emas

Blora,- Seorang pemuda bernama, Dinar Topan Bambang Wahyudi (22th), asal Dukuh Gedangcici, Desa Kutukan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora dibekuk petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Jepon Polres Blora, setelah diketahui mencuri emas milik seorang WTS yang berada di lokalisasi Kampung Baru, Jepon.

Kapolsek Jepon AKP Sudarno, S.H menjelaskan, tersangka memang diketahui sering nongkrong ditempat tersebut dan sudah saling mengenal namun, tak disangka mencuri kalung emas dan cicin milik IN (32th) pada Rabu, 05 April 2018, sekitar pukul 08.30 WIB dirumah seorang mucikari bernama Atun (53).

“Tersangka beraksi saat ditinggal pergi korban ke pasar untuk berbelanja. Kemudian masuk ke kamar dan mengambil barang berharga milik korban yang berada di dalam almarinya,terang Kapolsek Jepon, Jumat (25/05/18).

Sekembalinya dari pasar, korban kaget mengetahui almarinya terbuka dan kalung juga cincin emasnya sudah hilang. Selanjutnya korban mencari tersangka di sekeliling lokalisasi Kampung Baru, namun tidak dtemukan.

Saat berusaha menghubungi tersangka via telpon ternyata HP korban yang di taruh di meja juga digasak pelaku. Kemudian korban langsung melaporkan kejadian pencurian yang di alaminya ke Polsek Jepon untuk segera ditangani.

“Ketika itu Saksi (Atun) sempat memergoki tersangka saat hendak keluar rumah, dengan alasan mau beli pulsa. Mendapati laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Jepon langsung melakukan penyelidikan,” ujar AKP Sudarno.

Selang tiga minggu berlalu, pada Rabu 23 April 2018, sekira pukul 08.00 WIB anggota Unit Reskrim Polsek Jepon dibantu Resmob telah melakukan penangkapan terhadap terlapor tindak kejahatan pencurian di Jaln Raya Blora - Randublatung, turut Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Blora.

“Korban mengalami kerugian materil sebesar Rp. 7.500.000 sedangkan Pelaku dan barang bukti surat penjualan hasil pencurian emas sudah kita amankan di Polres Blora untuk menjalani proses hukum selanjutnya,” pungkas AKP Sudarno. (Heripur)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »