Seminar dan Rakorwil IPI di Blora Bersama Kapolda Jateng

Kapolda Jateng Foto Bersama Forkopimda Blora
Dan Tamu Undangan Lainnya

Blora,- Sabtu 12 Mei 2018 pukul 09.10 WIB di Yayasan Ponpes  Miftahul Amal Desa Jiworejo Kecamatan Jiken Kabupaten Blora telah berlangsung Seminar dan Rakorwil sekaligus Pelantikan pengurus DPW dan DPC Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng)  dengan tema "Penguatan Ekonomi Pesantren Dalam Bela Negara" dihadiri Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jateng. 

Ketua DPP IPI Indonesia KH. Zaini Ahmad mengucapkan salam dan terima kasih kepada Kapolda, Kementrian Dalam Negeri Dan seluruh tamu undangan yang telah hadir di Blora dalam acara Seminar, Rakorwil Dan Pelantikan pengurus DPW dan DPC IPI Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu, juga menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalkan saudara-saudara yang telah gugur di mako Brimob karena tugas negara.

“Semoga semua amalnya di terima Allah SWT dan tergolong gugur karena Jihad,  Jihad tidak harus perang namun dengan ilmu bermanfaat juga jihad,” katanya.

Harapannya kedepan ulama dan umarok bisa lebih sinergis dalam naungan NKRI di bawah Bhineka Tunggal Ika. 

Saya berpesan Pengurus IPI Provinsi Jawa Tengah ke depan agar lebih amanah dan lebih bersinergi lagi dengan  umarok untuk menjaga NKRI,” ucapnya.

Bupati Blora H. Joko Nugroho hadir dalam Acara Seminar, Rakorwil Dan Pelantikan pengurus DPW dan DPC IPI Provinsi Jawa Tengah di Desa Jiworejo Kecamatan Jiken mengucapkan Kegiatan di Blora hari ini sangat besar semoga membawa barokah, katanya.

“Dua Minggu yang  lalu Bapak Kapolda datang di Blora  sekarang datang lagi ke Blora ini atas kecintaanya kepada Blora  saya atas nama Warga Blora mengucapkan terimakasih,” ucap H. Joko Nugroho. 

Bupati Blora juga melaporkan kepada Kapolda bahwa Situasi Blora aman, hal itu atas kerja sama yang baik bersama Dandim dan Kapolres menjelang Pilgub Jateng 2018.

“Situasi di Blora juga aman dan Posyandu Dari Blora telah meraih juara 1 tingkat Jawa Tengah, Semoga di tingkat nasional juga mendapatkan juara,” tandas Bupati Blora.


Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. H. Condro Kirono, MHum mengucapkan salam dan terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir pada acara Seminar, Rakorwil Dan Pelantikan pengurus DPW dan DPC IPI Provinsi Jawa Tengah Di Blora ini. 

Alhamdulillah kita semua di beri kesehatan  semoga berkah, Acara pelantikan DPW dan DPC IPI ini, awalnya sudah di sampaikan kepada saya namun untuk  tempat awal di gedung Sritex Solo akhirnya di alihkan atau pusatkan di Ponpes Jiworejo Blora ini,” jelas Kapolda Jateng.

Irjen Pol Condro Kirono berterima kasih kepada para ulama, Warga dan TNI yang telah ikut memberikan ucapan bela sungkawa atas gugurnya anggota Polri dalam menjalankan tugas negara  dan mengibarkan bendera setengah tiang ini merupakan sifat yang solid dan sinergitas antar sesama Manusia. 

Kapolda Jateng menegaskan bahwa 4 pilar  Indonesia Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI agar tetap menjadi pedoman untuk pemersatu Bangsa. Hari santri sudah di tetapkan oleh Gusdur karena satri juga pejuang bersama lapisan masyarakat untuk berperang melawan penjajah  mencapai kemerdekaan. 

Maslahat harus kita dukung dan mudharat harus di hindari, jangan mudah di pecah belah oleh berita  hoax di medsos yang tidak bertanggungjawab,” tegas Kapolda Jateng

Orang nomor satu di jajarran Kepolisian Jawa Tengah itu berpesan, bahwa sebentar lagi kita semua warga jateng akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni Pilgub Jateng. Untuk itu gunakan hak pilih dengan baik  sesuai aspirasinya.

“Jangan golput karena Indonesia negara Demokrasi, Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, hindari permusuhan antar sesama,” pinta Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. H. Condro Kirono, MHum

Akhir sambutannya, Kapolda Jateng mengucapkan selamat kepada Pimpinan Dan Pengurus IPI yang di lantik.

“Semoga amanah dalam menjalankan tugas sebagai ketua DPW dan DPC IPI,” pungkas Irjen Pol Condro Kirono.

Perlu diketahui bahwa Ketua Pengurus DPW dan DPC Ikatan Pesantren Indonesia Provinsi Jawa Tengah adalah KH. Dawam Nawawi dari Blora. Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. H. Condro Kirono, MHum, Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya dari Kementerian Dalam Negeri RI Drs.Lutfi TMA ,M.Si., PLT Gubernur Jateng yang di wakili Kakesbangpol Provinsi Jateng dan Forkompimda Blora. (JW/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »