RITUAL SELAMATAN GILING TAHUN 2018 PG GMM BULOG BLORA

Arak-arakan Tebu Manten Diikuti Tebu Pendamping
Lalu Penderek Termasuk Kelompok Tani Dan Security
Dimeriahkan Barisan Terakhir Seni Barongan

Blora,- Pada Rabu 09 Mei 2018 pukul 09.30 WIB di Halaman Pabrik Gula PT Gendis Multi Manis / PT GMM Desa Tinapan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora telah dilaksanakan Selamatan Giling 2018 PT GMM Bulog Blora dengan tema "Satukan Langkah Meraih Prestasi" disaksikan sekitar 500 orang.

Dirut GMM Bulog Rahmat Pambudi dalam sambutan mengucapkan selamat datang para tamu undangan puji syukur atas limpahan Rahmat dan Hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul di acara selamatan giling 2018 PT GMM Bulog ini.

“Tahun ini adalah tahun prestasi yang mana PT GMM melaksanakan giling tebu untuk menuju swasembada gula,” ucap Rahmat Pambudi.

Selanjutnya, Bupati Blora H. Djoko Nugroho mengucapkan terima kasih kepada Dirut GMM Bulog Rahmat Pambudi sebab Tahun ini bisa membangkitkan petani tebu kembali di Kabupaten Blora.

“Dahulu saat pertama pabrik ini berdiri kita bantu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menanam tebu. Saat ini memilik 150 hektar tebu, pertanda bahwa masyarakat sudah percaya lagi kepada PT GMM Bulog,” katanya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Jateng Wigati Wibisono mengatakan bahwa menejemen tebang angkut yang akan diterapkan di Pabrik Gula PT GMM Bulog Blora  yakni MBS.

“Artinya M=manis sudah  masak, B=bersih dari tapak dan boom, dan S=segar berarti  ditebang tidak lebih dari 24 jam. Dan Sampai Saat ini Belum ada pabrik berani Rendemen 10. Oleh karena Dalam rangka membangkitkan produksi gula nasional,” jelas Ketua Aptri Jawa Tengah.

Penampilan Parade Tebu Manten dimeriahkan oleh Seni Barong Taruna Muda Blora, Paguyuban kesenian Blora binaan PT GMM Bulog

Perlu diketahui dengan ditandainya penyerahan tebu manten, sudah dimulai proses penggilingan. Acara selamatan giling 2018 PT GMM Bulog Blora diakhiri dengan tausyiah dan do'a oleh kyai Ghofur dari Todanan, untuk keselamatan dan kesuksesan proses giling tebu.  (JW/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »