POLRES BLORA AJARI RATUSAN SISWA SMA BERMEDSOS YANG BIJAK

Iptu Tejo Utomo Bersama Siswa/Siswi SMA N1 Tunjungan,
Binluh di Mushola Sekolah 

Blora,- Kemajuan tekhnologi yang berkembang pesat saat ini sudah merambah hingga ke pelosok Desa di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Hingga pemahaman-pemahaman hukum yang menyangkut di dalamnya juga harus disosialisasikan demi terjaganya kamtibmas dalam berdunia maya di internet.

Kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) disampaikan oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Blora Iptu Tejo bersama 3 anggotanya Aiptu Ghozali, Aiptu Murdiman dan Bripka Moh. Toha.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB yang diikuti oleh sejumlah 118 siswa / pelajar kelas 10 SMA Negeri 1 Tunjungan, Blora di Mushola sekolah setempat. Jumat (04/05/2018).

Kegiatan dibuka dengan pengenalan terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba dan cara menyikapi pemberitaan yang tidak benar atau berita hoax atau berita bohong yang dapat menimbulkan stigma negative dan provokatif.

Selain itu Iptu Tejo Utomo juga mengingatkan kepada siswa-siswi SMAN 1 Tunjungan tentang bermedia sosial yang bijak dan santun terkait penerapan UU ITE.

Menurutnya bahwa sekarang ini sudah jamannya media elektronik yang sangat canggih yang dapat diakses dimanapun, kapanpun dan dimana saja dengan sangat mudah, sehingga berita apapun akan mudah tersebar melalui media sosial.

“Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik adalah ketentuan yang berlaku untuk setiap orang yang melakukan perbuatan hukum sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini, baik yang berada di wilayah hukum Indonesia maupun di luar wilayah hukum Indonesia, yang memiliki akibat hukum di wilayah hukum Indonesia dan/atau di luar wilayah hukum Indonesia dan merugikan kepentingan Indonesia,jelas Iptu Tejo.

Disampaikan olehnya, bahwa penggunaan media sosial harus arif dan bijaksana  karena apabila dalam penggunaan yang tidak baik bisa di pidanakan sesuai dengan kapasitas tindakan sesuai UU ITE.

“Saya berharap kepada para remaja kususnya, agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial (Medsos). Karena media sosial disamping bermanfaat untuk menambah teman juga pengetahuan, namun bisa berdampak negatif bila disalah gunakan,” pungkasnya. (JW/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »