POLRES BLORA GELAR BAKTI SOSIAL DONOR DARAH DAN PENGOBATAN GRATIS

Kapolres Blora Bersama Istri Ikut Donor Darah
Di Mapolres Blora Jelang Hari Bhayangkara ke-72

Blora,- Menyongsong hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Kepolisian Resort (Polres)  Blora, Polda Jawa Tengah menggelar aksi sosial donor darah dan pengobatan gratis di halaman belakang Mapolres.

Aksi sosial yang dilaksanakan oleh Unit Dokter Kesehatan Polres Blora bekerjasama dengan PMI Kabupaten Blora, dibuka langsung Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H tersebut dihadiri pula seluruh perwira Polres, Bhayangkari Cabang Blora dan ratusan masyarakat yang ikut menikmati pengobatan gratis.

Kapolres mengatakan, kegiatan bakti kesehatan Polri tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Blora kepada masyarakat. Dengan harapan, semoga kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam membantu pengobatan warga yang sedang sakit.

“Hari ini kami menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah dan pengobatan gratis bagi lansia dan warga miskin, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-72, Polres Blora selanjutnya akan menggelar bakti sosial sembako gratis,” tandas AKBP Saptono, Selasa (15/05/2018).

Tak ketinggalan, orang nomor satu di jajaran Polres Blora ini bersama istri Ketua Cabang Bhayangkari Blora Ny. Puteri Saptono juga turut serta menyumbangkan darahnya bagi sesama. Setetes darah kita sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan katanya.

“Sesuai dengan jumlah pendonor darah yang semuanya dari anggota Polres Blora, hampir 160-an kantong darah dari para pendonor berhasil kita kumpulkan,” ujar AKBP Saptono.

Sementara itu, ratusan masyarakat nampak berjajar menunggu antrian untuk pemeriksaan kesehatan gratis dari tim dokter. Selain itu sudah disiapkan berbagai obat-obatan yang diberikan secara gratis untuk masyarakat.

“Pelayanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan ringan dan laboratorium  sederhana,” ungkap Kabag Sumda Kompol Rubiyanto.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-72, Polres Blora peduli terhadap masyarakat Kabupaten Blora yang sedang membutuhkan.

“Bagi mereka yang menderita sakit ringan langsung diberi obat. Yang agak berat kami berikan surat rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” Pungkasnya. (JW/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »