SISWA MAN BLORA DIGEMBLENG PBB BABINSA KORAMIL TUNJUNGAN

Siswa-siswi MAN Blora Latihan PBB Bersama Babinsa

Blora,- Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, jajaran Koramil 04/Tunjungan jajaran Kodim 0721/Blora yang dipimpin langsung oleh, Kapten Inf Heri Waluyo, perintahkan Batuud Pelda Riyanto dibantu dua anggota Babinsa Serma Diding Saefudin dan Babinsa Serda Puji Hartono, melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata cara upacara bendera, yang bertempat di Madrasyah Aliyah Negri (MAN) Tunjungan Kabupaten Blora. Kamis (10/05/2018)

Kegiatan tersebut, diikuti oleh, beberapa siswa-siswi MAN  Tunjungan yang berjumlah 150 orang, masuk wilayah Kecamatan Tunjungan.

Lebih Lanjut, Batuud Pelda Riyanto mengatakan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah, agar para siswa-siswi Madrasyah Aliyah Negeri  Tunjungan mengikuti pelatihan tersebut, diberikan materi PBB pada siswa-siswi MAN Tunjungan.

Diharapkan para siswa-siswi dapat mengikuti dengan baik, materi yang diberikan diantara pendidikan awal, PBB, bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah MAN katanya.

Sehingga, pada saat pelaksanaan upacara dan Tata upacara, bisa berjalan dengan benar dan tertib serta, pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah imbuh Batuud Pelda Riyanto.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, sebab nantinya, siswa-siswi  MAN Tunjungan, bisa melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris dan tata upacara bendera dengan baik,” tandas Batuud Pelda Riyanto. (Pen0721/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »