Siswa SMK N 2 Blora Di Latih PBB Di Halaman Sekolah |
Blora,- Jiwa Nasionalis sangat penting demi masa depan Negara dan
Bangsa Indonesia secara
berkesinambungan, Babinsa Koramil 01/Kota Pelda Sunarto dan Serka
Sukardi sabtu 12 mei 2018 melaksanakan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).
Materi bela negara
serta pelatihan kedisiplinan melalui materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap
Siswa-siswi SMK N 2 Blora yang
bertempat dihalaman Sekolah.
Pelda Sunarto
memberikan beberapa materi wawasan kebangsaan antara lain pengertian negara,
arti dan makna serta perlakuan terhadap simbol negara, nilai-nilai wawasan
kebangsaan serta membangun karakter bangsa sesuai dengan landasan dan
nilai-nilai Pancasila serta manfaat wasbang.
Danramil 01/Kota
Kapten Chb M.Rifai
mengatakan bahwa
pembekalan materi wawasan Kebangsaan ini, bertujuan untuk melestarikan dan menumbuhkan semangat
wawasan kebangsaan bagi generasi muda utamanya para pelajar tingkat sekolah.
“Melalui pendekatan
wawasan kebangsaan ini merupakan upaya untuk pelestarian pembangunan nasional
dan penerapan jiwa,
jiwa kastria bagi nusa dan bangsa Indonesia” ungkapnya,
Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly
Syahrazzy Themba, S.Sos juga menekankan bahwa pentingnya wawasan kebangsaan
bagi generasi muda. Karena para pemuda ini merupakan generasi, dan tumpuan bagi
masa depan bangsa Indonesia.
“Wawasan kebangsaan
sangatlah penting untuk dipahami, dan dilaksanakan oleh generasi muda. Dengan
harapan agar kehidupan bangsa Indonesia kedepannya bisa lebih baik,” tandasnya.
Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMK N 2 Blora Drs. Didik Supriadi menyambut baik dan merasa bangga, karena mendapat perhatian dari Babinsa Koramil 01/Kota. Sehingga Anak-anak sekolah Sudah digembleng Wawasan Kebangsaan sejak dini katanya melalui selularnya.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI, karena telah menyampaikan materi wawasan kebangsaan sekaligus melatih praktek PBB, sehingga anak menjadi disiplin dan percaya diri," pungkas Didik Supriadi. (Pen0721/Red)
0 comments:
Post a Comment