SISWA SMKN 2 BLORA DI GEMBLENG WASBANG BABINSA KOTA



Siswa SMK N 2 Blora Di Latih PBB
Di Halaman Sekolah
Blora,- Jiwa Nasionalis sangat penting demi masa depan Negara dan Bangsa Indonesia secara berkesinambungan, Babinsa Koramil 01/Kota Pelda Sunarto dan Serka Sukardi sabtu 12 mei 2018 melaksanakan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Materi bela negara serta pelatihan kedisiplinan melalui materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap Siswa-siswi SMK N 2 Blora yang bertempat dihalaman Sekolah.

Pelda Sunarto memberikan beberapa materi wawasan kebangsaan antara lain pengertian negara, arti dan makna serta perlakuan terhadap simbol negara, nilai-nilai wawasan kebangsaan serta membangun karakter bangsa sesuai dengan landasan dan nilai-nilai Pancasila serta manfaat wasbang.

Danramil 01/Kota Kapten Chb M.Rifai mengatakan bahwa pembekalan materi wawasan Kebangsaan ini, bertujuan untuk melestarikan dan menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan bagi generasi muda utamanya para pelajar tingkat sekolah.

“Melalui pendekatan wawasan kebangsaan ini merupakan upaya untuk pelestarian pembangunan nasional dan penerapan jiwa, jiwa kastria bagi nusa dan bangsa Indonesia” ungkapnya,

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos juga menekankan bahwa pentingnya wawasan kebangsaan bagi generasi muda. Karena para pemuda ini merupakan generasi, dan tumpuan bagi masa depan bangsa Indonesia.

“Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami, dan dilaksanakan oleh generasi muda. Dengan harapan agar kehidupan bangsa Indonesia kedepannya bisa lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMK N 2 Blora Drs. Didik Supriadi menyambut baik dan merasa bangga, karena mendapat perhatian dari Babinsa Koramil 01/Kota. Sehingga Anak-anak sekolah Sudah digembleng Wawasan Kebangsaan sejak dini katanya melalui selularnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI, karena telah menyampaikan materi wawasan kebangsaan sekaligus melatih praktek PBB, sehingga anak menjadi disiplin dan percaya diri," pungkas Didik Supriadi. (Pen0721/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »