32 ANAK IKUTI KHITANAN MASSAL DI PONPES KHOZINATUL ULUM

Khitanan Massal Di Ponpes Khozinatul Ulum
Denkes 04.04.03 Salatiga

Blora,- Denkes 04.04.03 Salatiga bekerja sama dengan Djarum Foundation telah melaksanakan bhakti sosial dalam rangka kataman Al Quran Juz Amma oleh para santri di pondok pesantren khozinatul ulum Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Kaliwangan Kabupaten Blora. (05/05/2018)

Komandan Denkes 04.04.03 Salatiga Letkol CKM Bambang dalam sambutannya mengatakan bahwa semoga kegiatan khitanan massal ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat serta para santri yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes) Khozinatul Ulum dan sekitarnya.

Harapnya, dengan khitanan massal ini bisa terselenggara  dengan baik tanpa ada satupun hambatan dan acara ini merupakan rangkaian dari Haul Mayayikh Pondok Pesantren Khozinatul Ulum.

“Semoga kegiatan khitanan massal kerja sama dengan Ponpes Khozinatul Ulum ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat serta para santri,” jelas Letkol CKM Bambang.

Pihak Ponpes Khozinatul Ulum pun mengapresiasi kegiatan ini. KH. Muharror Ali  mengatakan rasa terima kasihnya pada Denkes Salatiga.

"Yang jelas sangat bersyukur terimaksih sekali karena perhatian dari Denkes Salatiga ini luar biasa, Sunat sendiri ini kan di samping memenuhi syariat agama Islam juga untuk kesehatan," katanya.

Peserta khitanan massal diutamakan untuk anak berusia 5 hingga 12 tahun. Pada acara tersebut, peserta juga diberi baju kok, peci, dan sarung, uang saku, serta tiket rekreasi.

Hadir menyaksikan acara tersebut, Letkol Ckm Bambang dari Denkes 04.04.03 Salatiga, Pimpinan Pondok Pesantren Khozinatul Ulum KH. Muharror Ali, Tim medis dari Denkes Salatiga sebanyak 35 orang, Tim medis DKT Blora sebanyak 20 orang dan Tim medis Dinkes Kabupaten Blora sebanyak 2 orang.

Perlu diketahui bahwa sebanyak 21 anak peserta yang dikhitan dari binaan babinsa jajaran Kodim 0721/Blora, 11 anak peserta yang dikhitan dari Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Kaliwangan. (JW/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »