GERNASBAKU AJAK ORTU PERHATIKAN ANAKNYA

Anak Butuh Perhatian Orang Tua
Salah Satu Cara Orang Tua Membacakan Buku Dan
Bercerita Kepada Anak-Anaknya Ada Perhatian

Blora,- Gerakan Nasional Orang Tua Baca Buku (Gernasbaku) Di Lounching Pemerintah Secara Nasional Hari Ini 05 Mei 2018, Dengan Tujuan Untuk Mendekatkan Orang Tua (Ortu) Terhadap Anaknya Di Rumah, Karena Banyak Sekali Orang Tua Yang Asyik Bermain Sendiri Dengan Gadget, Handphone Di Medsos Hingga Lupa Ada Anaknya Yang Butuh Perhatian.

Pemerintah Telah Menetapkan 05 Mei 2018 Secara Nasional Sebagai Hari Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku Guna Mendekatkan Orang Tua Kepada Anaknya Masing-Masing Karena Banyak Sekali Anak Yang Kurang Diperhatian Oleh Orang Tuanya, Disebabkan Orang Tuanya Sibuk Dengan Gatget / Handphone Asyik Bermain  Medsos, Facebook, Hingga Lupa Dengan Anaknya.

Di Salah Satu Taman Kanak-Kanak (TK) Di Blora Yakni TK Negeri Pembina Blora Dalam Rangka Genasbaku Mengajak Orang Tua Bercerita Dengan Membacakan Sebuah Buku Cerita Anak-Anak, Agar Anak-Anak Memperoleh Pengetahuan Dengan Membaca Dan Agar Kegiatan Ini Bisa Dilanjutkan Di Rumah Masing-Masing.

Hal Semacam Ini Sudah Jarang Ditemui Karena Adanya Pengaruh Perkembangan  Jaman, Sehingga Orang Tua Banyak Lebih Memilih HP Untuk Bermedsos Facebook Dibandingkan Dengan Memperhatikan Anaknya.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Triyana Yuliani Mengatakan Gernasbaku Ini Sangat Bagus Untuk Mendekatkan Orangtua Kepada Anaknya Dan Hari ini TK Pembina Mencoba Membagkitkan Lagi Kepada Orangtua Agar Lebih Dekat Lagi Dengan Anaknya Dimulai Dari Usia Dini.

Dengan Kegiatan  Bersama-Sama Membaca Buku Cerita Disekolah, Kegiatan Ini Bisa Mendorong Orang Tua Untuk Melakukan Hal Serupa Dirumah,” Ucap Triyana Yuliani.

Sementara itu, Ketua Parenting TK Negeri Blora Nadir Janah Bahwa Perwakilan Orang Tua Murid Yang Memperagakan Bagaimana Bercerirta Kepada Anaknya Dan Kedekatnya Kepada Anaknya Berpesan Kepada Orangtua Agar Mengurangi Bermain Medsos Di Handphone.

Perhatian Terhadap Anak Di Rumah Sangatlah Penting, Ayo Gunakan Medsos Untuk Mengekplor Anak Jangan Untuk Kepentingtan Sendiri,” tegas Nadir Janah. (Heripur)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »