Rakernas Daring, Blora Raih Penghargaan Capaian 5 Kali WTP

Bupati Blora Rakernas Secara Daring
BLORA - Bupati Blora, H.  Djoko Nugroho pada Selasa siang (22/09/2020) menghadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara daring dari Ruang Rapat Bupati.

Rakernas ini diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, dan dipimpin langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Dalam rangka penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, tetap harus memperhatikan prinsip transparansi dan akuntabilitas.


Sri Mulyani Indrawati meminta laporan keuangan APBN/APBD dapat dijalankan dengan baik, transparan, dan akuntabel.

Melalui Rakernas dengan tema: “Tantangan akuntabilitas keuangan negara di dalam penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi”, Sri Mulyani Indrawati berharap dapat meningkatkan kualitas pelaporan keuangan, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada Kabupaten Blora yang telah meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) minimal 5 kali berturut-turut atas penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah sejak 2015.

Bupati Blora meminta semua OPD di Kabupaten Blora dapat menjalankan arahan yang sudah disampaikan oleh Menteri Keuangan.

“Hal ini penting agar nama Blora di bidang pengelolaan dan pelaporan keuangan tetap baik, mengingat selain sudah mendapatkan WTP 5 kali berturut-turut, kita juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat terkait pelaporan penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19,” terang Djoko Nugroho.

Rakernas secara virtual ini juga dihadiri oleh Sekda, Inspektur, Asisten Administrasi Umum,  Kepala BPPKAD, dan Kepala Bappeda Kabupaten Blora. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »