Polres Blora Bersama Perhutani Gencar Patroli Hutan Negara

Patroli Hutan Negara
BLORA - Untuk antisipasi pembalakan liar serta kebakaran hutan dan lahan, aparat gabungan yang terdiri dari Polsek Jiken Polres Blora, bersama perhutani setempat menggelar patroli gabungan blusukan hutan negara di wilayah kecamatan Jiken, Rabu, (23/09/2020)

Patroli diawali di titik kumpul bersama di Pos Perhutani Cabak selanjutnya di lanjutkan dengan menyisir hutan di sepanjang jalur kecamatan Jiken hingga perbatasan kecamatan Sambong.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK melalui Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH mengungkapkan bahwa patroli hutan intensif dilakukan baik siang maupun malam untuk antisipasi pembalakan liar dan kebakaran.

Untuk patroli hutan itu sendiri, Kapolsek sengaja menggandeng perhutani dengan tujuan agar patroli lebih maksimal dan tepat sasaran, karena tentunya Perhutani yang punya wilayah, lebih memahami dan hafal situasi hutan setempat.

"Kita gandeng perhutani yang sudah hafal situasi, sehingga lebih maksimal dan tepat sasaran," beber Kapolsek.

Selain melakukan patroli petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk tidak membakar hutan saat membuka lahan pertanian baru, apalagi setelah membakar ditinggalkan begitu saja, karena jika merembet dan meluas maka akan dikhawatirkan menimbulkan kebakaran.

"Kami imbau kepada warga apabila membuka lahan pertanian baru, jangan sampai membakar lahan dan hutan karena berbahaya," tandas Kapolsek.

Kapolsek menegaskan apabila ada warga yang tertangkap melakukan pembalakan liar ataupun membakar hutan, maka pihaknya akan memberikan tindakan sesuai dengan aturan yang ada.

"Jika ada yang tertangkap melakukan pembalakan liar atau membakar hutan, maka akan kita berikan tindakan tegas sesuai aturan," pungkas Kapolsek. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »