Peringatan HUT Ke-75 Sekaligus Canangkan Bulan Dana PMI Blora

Ketua Umum Bulan Dana PMI Kabupaten Blora 2020
BLORA - Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E., M.M., di kukuhkan sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI Kabupaten Blora 2020 yang baru sekaligus Pencanangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, dan dirangkai dengan Peringatan HUT PMI ke-75 pada Kamis (17/09) pagi, digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E., M.M., mengatakan bahwa selaku Ketua Umum Bulan Dana PMI Blora tahun 2020 yang baru saja dikukuhkan insha Allah akan mengemban amanah dengan baik dan mohon doa restu kepada bapak ibu sekalian. Selamat HUT PMI ke-75, semoga PMI semakin meningkatkan perannya dalam meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

“Keikhlasan saudara dalam menyumbangkan dana pada bulan dana PMI tentunya untuk membantu warga kabupaten Blora yang membutuhkan," ungkapnya.

Lanjut Dandim, silahkan disosialisasikan pengukuhan bulan dana PMI tahun ini untuk menggalang dana.

"Selaku ketua umum kita  akan terbuka dalam penggunaan dana PMI,” tegas Dandim.

Sementara itu, Bupati Blora H. Djoko Nugroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Orang yang paling tentram hidupnya adalah orang yang bekerja dalam tugas sosial. Dana yang terkumpul total dalam rangka untuk menghadapi pandemi Covid-19, Kab. Blora yang positif Covid-19 dan masih dirawat tinggal 19 orang.

“Perbanyak sosialisasi edukasi kepada masyarakat, untuk patroli kedepan akan ditambah ormas kepemudaan dengan sasaran kaum milenial,”ujarnya.

Di Jakarta saat ini telah diterapkan PSBB secara ketat, maka kita harus waspada adanya gelombang mudik. Fokuskan kegiatan PMI untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19, para camat tolong bantu Dandim untuk menggalang dana demi kemanusiaan.

"Dengn mengucap "Bismillah" Bulan dana PMI kab. Blora tahun 2020 secara resmi Saya canangkan dan selamat HUT PMI ke 75,” tutup Bupati Blora.

Untuk diketahui, Dalam acara pencanangan Bulan Dana PMI kabupaten Blora di hadiri oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Ketua PMI Kab. Blora Ir. H. Sutikno Slamet, Kapolres Blora yang diwakili Iptu Eko septi, Danyonif 410/Alg Letkol Inf. Suhendro Alim Prayoga, S.Sos., Kajari Blora diwakili Kasi Datun Agustinus Dian Leo Putra, SH, Dewan Kehormatan PMI Dra. Hj. Umi Kulsum, Camat sekab. Blora, Pimpinan BRI dan BPD cab. Blora, Pengurus PMI kab. Blora, dan Relawan PMI. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »