Pelayanan Terhenti, Pegawai Disdukcapil Blora Jalani Tes Swab Covid-19


BLORA - Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Blora,  Jawa Tengah ditutup sementara. Pasalnya, para pegawai menjalani tes swab, Senin (28/09/2020). 


Ahamad Andru, warga Kunduran saat mau mengurus akte kelahiran terpaksa harus pulang kembali dengan adanya tes swab yang sedang dijalani para pegawai Disdukcapil.


“Katanya untuk sementara tutup, ada tes Swab untuk semua karyawan dan petugas disini," ucap  Ahmad Andri saat ditemui di depan kantor Disdukcapil.


Andri berharap untuk  secepatnya Disdukcapil bisa segera dibuka kembali untuk melayani masyarakat. Selama mematuhi protokol kesehatan dirinya mengatakan tidak takut dengan adanya virus corona.


Sementara itu, Plt. Dinas Kesehatan,  dr. Heny Indriyanti mengatakan ada satu pegawai Disdukcapil yang dinyatakan terpapar Covid-19. Untuk itu para pegawai Disdukcapil Blora  yang khususnya dibagian pelayanan semua menjalani tes swab, Senin (28/09/2020).


“Karna yang positif ini bertugas di bagian pelayanan, sehingga semua petugas dukcapil  yang ada dipelayanan depan semua dilakuan swab tes hari ini,” kata dr. Heny Indriyanti saat ditemui di ruang kerjanya.


dr. Heny juga menjelaskan  untuk hari Sabtu dan Minggu kemarin semua ruangan sudah di semprot dengan cairan disinfektan.  Untuk pelayanan sendiri ia menyarankan tetap dibuka dengan mengganti semua pegawai dibagian pelayanan dengan pegawai yang ada di Kecamatan saat ini.


"Untuk pelayanan tetap bisa dibuka,  Kepala Disdukcapil bisa meminjam tenaga yang ada di kecamatan untuk bisa membantu pelayanan yang ada di kantor dukcapil," Ungkap dr. Heny Indriyanti. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »