Perhutani Bersama Polri Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran Hutan Jati Randublatung

Simulasi Penanganan Karhutla
Perhutani Dan Polisi Randublatung
BLORA - Bertempat di hutan petak 40 RPH Kedungringin BKPH Ngliron KPH  Randublatung, Perhutani bersama Kepolisian Sektor  (Polsek) Randublatung Polres Blora Polda Jateng  menggelar pelatihan dan simulasi penanggulangan kebakaran hutan (23/09/2020)

Hal ini dilakukan oleh Perhutani KPH  Randublatung dalam rangka pencegahan dan penangulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Randublatung ketika musim kemarau seperti saat ini.

Kegiatan tersebut di hadiri dan diikuti oleh Administratur Perhutani KPH Randublatung Achmad Basuki, Anggota Polsek Randublatung Bripka Munadi, para petugas lapangan Perhutani, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH)  dan Satgas Karhutla Desa Ngliron Kecamatan Randublatung.

Menurut Achmad Basuki yang memimpin apael mengatakan pada setiap musim kemarau sangat rawan sekali terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan baik yang terjadi karena alam maupun akibat ulah manusia, sehingga diperlukan upaya-upaya sedini mungkin baik sebelum, saat kejadian dan setelah kejadian seperti yang kita lakukan pelatihan penanggulangan karhutla saat ini.

"Penaganan karhutla harus dilakukan secara terkoordinasi dan kerjasama terpadu antara Perhutani, Polri, serta seluruh lapisan masyarakat,” tegas  Administratur Perhutani KPH Randublatung.

Sementara itu, Bripka Munadi Babinkamtibmas Desa Nggliron andalan Polsek Randublatung Bersama Perhutani bersemangat dan merasa bangga bisa terlibat dalam kegiatan pelatihan dan simulasi Karhutla kali ini.

“Kami merasa bangga bisa terlibat dalam kegiatan pelatihan dan simulasi Karhutla, ini adalah merupakan kewajiban kami sebagai anggota Polri dalam rangka pengabdian kami kepada masyarakat dan lingkungan,” ujar Bripka Munadi. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »