Batal Daftar Ke KPU, Ketua dan Sekretaris Hanura Tak Hadir Deklarasi

BLORA – Rencana pasangan Dwi Astutiningsih dan Riza Yudha(ASRY) untuk mendaftar diri ke KPU Blora gagal. Alasannya masih mencari hari baik. Usai deklarasi di Alun - alun Blora rombongan pasangan calon akhirnya kembali pulang.

Pemandangan yang janggal juga terlihat tidak hadirnya Ketua DPC Hanura Kabupaten Blora dan sekertarisnya dalam deklarasi pasangan yang diusung Partai Golkar, Demokrat dan Hanura.

Sementara itu, Ketua Partai pengusung lainnya Nampak di lokasi. Seperti Golkar, Demokrat dan PSI dan Berkarya. Bakal calon Wakil Bupati Blora Riza Yudha didampingi Bakal Calon Bupati Blora Dwi Astutiningsih mengaku pendaftaran di KPU diundur karena ada sesuatu hal. Salah satunya mencari hari baik.

“Ada beberapa hal yang perlu dilengkapi, mencari hari yang baik. Kita tunda untuk besok,” ucapnya.

Terkait ketidak hadiran itu, salah satu anggota DPC Hanura HM. Warsit mengaku itu adalah hak yang bersangkutan.

“Kita tidak boleh. Dalam demokrasi punya hak untuk hadir dan tidak hadir,” jelasnya.

Dia menambahkan, terkait adanya sinyal tidak setuju atas rekomendasi Hanura Ke ASRY, Warsit mengaku dukungan itu hak yang bersangkutan.

“Itu hak manusia,” tambahnya.

Sekertaris DPD Hanura Jawa Tengah Budi Susilo mengaku, tadi malam kita datang untuk mendaftarkan pasangan paslon.

“Kita diperintah pusat untuk mendaftarkan hari ini. Karena pasangan calon ingin medapatkan kerja maksimal dan mencari hari baik, jadi kita ikuti pasangan calon,” bebernya.

Diketahui bersama, Pasangan  Dwi Astutiningsih dan Riza Yudha direncanakan akan mendaftarkan diri sebagai peserta pilkada 2020 di KPU kemarin. Pasangan ASRY ini didukung 10 kursi dari 5 Partai Politik. Pertama Golkar dengan lima kursi, Demokrat dengan tiga kursi dan Hanura dua kursi. Selanjutnya PSI dan Berkarya.

Pasangan poros tengah ini terbilang mengejutkan. Sebab datangnya di detik-detik akhir. Yaitu pada Kamis (03/09/2020) kemarin. Bahkan, Dwi Astutiningsih sendiri harus mengorbankan jabatan DPRD nya dan melepas baju kebesaran di PDIP untuk bisa maju Pilkada.(WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »