Kapolres Pimpin Pengamanan Pendaftaran Dan Deklarasi, Paslon Umat Klaim Raih 65 Persen Pilkada Blora

BLORA - Kapolres Blora Polda Jawa Tengah  memimpin pendaftatan calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2020 Kabupaten Blora, Jumat, (04/09/2020) pagi.

Apel pengamanan dilakukan di halaman belakang kantor Satpas Satlantas Polres Blora, yang diikuti oleh anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora serta anggota Satpol PP Blora.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK  mengungkapkan bahwa dalam tahapan pendaftaran cabup dan cawabup Pilkada 2020 Kabupaten Blora, pihaknya mengerahkan 225 personil dalam pengamanan yang dalam pelaksanaanya akan dibantu dari Kodim 0721/Blora sebanyak 30 anggota serta anggota Satpol PP sebanyak 20 anggota.

AKBP Ferry mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dalam pengamanan Pilkada, dimana setiap tahapan Pilkada akan dilakukan pengawalan dan pengamanan secara ketat.

"Kita tidak kau underestimate pengamanan akan kita lakukan maksimal tentunya bersama dengan rekan TNI dan Instansi terkait lainnya," ucap Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Ferry merinci dalam pengamanan pihaknya telah memploting anggota baik dilokasi pendaftaran di kantor KPU Blora maupun di jalur atau rute yang akan dilewati dari kediaman calon menuju KPU.

Kapolres menekankan, bahwa selama Pilkada 2020 Blora, pihaknya akan all out dalam pengamanan dan pihaknya tak akan segan memberikan tindakan tegas terukur jika ada oknum oknum yang ingin menganggu pelaksanaan Pilkada 2020 di Blora.

Dalam pengamanan tersebut Polres Blora juga menerjunkan anjing pelacak serta menyiapkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran untuk antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Untuk diketahui berdasarkan info dari KPU Blora hari ini akan ada dua pasangan calon yang akan mendaftarkan di KPU.


Deklarasi Paslon Umi Kulsum Dan Agus Sugiyanto

Ditempat terpisah, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,SIK melanjutkan  memimpin Pengamanan Deklarasi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Calon wakil Bupati Hj.Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto,SE (Umat). Jumat, 04 September 2020 Pukul 09.00 WIB di gedung Larasati Jalan Taman Makam Pahlawan Blora.

Adapun penekanan Kapolres Blora yang intinya bahwa tugas pengamanan ini, selain untuk antisipasi gangguan keamanan juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan yaitu 3 M (mencuci tangan,menjaga jarak, serta memakai masker) untuk antisipasi Covid - 19 saat deklarasi.

Dalam pengamanan Kapolres berpesan untuk mengutamakan sinergitas dengan TNI maupun instansi terkait lainnya, sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar.

"Utamakan sinergi serta koordinasi yang baik, dengan instansi samping serta dengan panitia penyelenggara, sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar, serta sesuai dengan protokol kesehatan," tutur Kapolres Blora.

Lebih lanjut AKBP Ferry menekankan, bahwa selama Pilkada 2020 Blora, pihaknya akan all out dalam pengamanan dan pihaknya tak akan segan memberikan tindakan tegas terukur jika ada oknum oknum yang ingin menganggu pelaksanaan Pilkada 2020 di Blora.

"Kita akan All Out dalam pengamanan, jika ada yang ingin menganggu jalannya Pilkada di Blora, kami tak segan untuk melakukan tindakan tegas terukur," tandas Kapolres.

Dalam Deklarasi Umat,  Paslon Hj.Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto,SE mendeklarasikan akan meraih kemenangan 65 persen pada pilkada Blora 09 Desember 2020.

"Umat... Umat... Umat... No Sara, No Hoaks Dan No Kampanye Hitam," tegasnya. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »