Bakal Cabup/Cawabup Blora Akan Ikuti Tes Kesehatan Di RSUD Moewardi Surakarta

BLORA - Jelang pendaftaran Bakal Pasangan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora tahun 2020, Selasa (01/09/2020) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora gelar Rakor dengan sejumlah  Pimpinan Parpol se- Kabupaten Blora.

Acara digelar di aula gedung KPU Blora dengan dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Blora dan anggotanya, Kabagops Polres Blora Kompol Supriyo, Perwakilan Dinas/Instansi terkait, Pimpinan Parpol se-Kabupaten Blora dan seluruh Komisioner KPU.

Dalam sambutannya Ketua KPU  Blora Muhammad Khamdun SPdi, mengatakan pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon) tinggal beberapa hari, maka persyaratan yang dibutuhkan agar segera diselesaikan.

"Kami informasikan kepada Pimpinan Parpol yang hadir, untuk menyiapkan persyaratan pendaftaran Paslon, karena sebentar lagi akan dibuka pendaftaran," ucap Khamdun.

Ia menambahkan karena masih dalam suasana Pandemi, maka pelaksanaan pendaftaran dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Pelaksanaan pemerikasaan kesehatan Paslon  Bupati dan wakil Bupati, lanjut Khamdun, nanti akan digelar di rumah sakit umum daerah (RSUD) Moewardi Surakarta.

Ahmad Husein selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan menyampaikan sebelumnya ia sudah sosialisasikan kesemua parpol pendukung. Bahwa syarat pencalonan harus lengkap dan memenuhi syarat sesuai peraturan KPU.

Syarat kesehatan Paslon adalah pemeriksaan kesehatan oleh KPU bertempat di RS tipe A yang ditunjuk. Yaitu RSUD dr. Moewardi Surakarta.

"Apabila kesehatan calon tidak memenuhi syarat maka calon bisa diganti. Maka perlu persiapan matang oleh para calon," jelas Husein.

Waktu pemeriksaan kesehatan paslon akan dilaksankan 08 hingga 09 September 2020, bersama di RSUD dr. Moewardi Surakarta. Peserta hadir H-1 sebelum pemeriksaan kesehatan.

Sedangkan pendaftaran bakal Paslon Bupati dan wakil Bupati akan dilaksanakan 04 - 06 September 2020 di Kantor KPU Kabupaten Blora. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »