TRAC Gelar Off Road Trail Advanture Bhakti Sosial

TRAC
BLORA - Ratusan Raider dari Komunitas Otomotif Devisi Motor Trail yang tergabung dalam Trail Advanture Cepu (TRAC) berkerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Sambong Kab. Blora manyelenggarakan kegiatan Off Road Trail Advanture Bhakti Sosial yang dikemas dalam The Lanthung Advanture Cepu.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (01/03/2020) ini mendapat apresiasi yang positif dari warga desa dan masyarakat Sambong.

The Lanthung Advanture Cepu oleh Komunitas Motor Trail ini diselenggarakan atas inisiatif dari  para anggota TRAC yang merasa perlu untuk memberi perhatian berupa bantuan kepada Rumah Ibadah yang berada di 5 Desa yang akan dilewati sebagai Route Off Road. Kelima desa tersebut yakni Desa Pojokwatu, Desa Sambong, Sambongrejo, Gadu, dan desa Ledok.

Menurut Ketua Panitia penyelenggaran, Teguh  yang juga merupakan Satpol PP Kecamatan Sambong mengatakan kegiatan ini terselenggara dari iuran anggota dengan menjual kaos sebesar Rp 75.000,- / kaos, dan peserta off road mendapat makan siang dan sisa dana yang didapat akan di sumbangkan ke rumah ibadah mushola dan masjid.

“Hasil dari penggalangan dana tersebut digunakan untuk memberi bantuan kepada rumah ibadah Mushola dan Masjid yang dilewati oleh jalur off road meliputi 5 desa Pojok watu, Sambong, Gadu, Sambongrejo dan Ledok,” paparnya.

Lanjut Teguh bahwa kegiatan off road ini di suport sepenuhnya dari penambang sumur minyak di desa Ledok. Siapkan fisik dan siapkan rem belakang dan depan tidak usah terburu buru kalau peserta bisa melewati jalur sampai finish kita panitia akan menyiapkan door prize.

Route off road Trail advanture yang akan dilalui yaitu start dari Desa Pojokwatu, Desa Sambong, Desa Sambongrejo, Desa Gadu dan Finish di Desa Ledok.

Dalam kesempatan itu Camat Sambong Nunik Sulistiyo H, S.sos  memberikan sambutan kegiatan ini dilaksanakan disertai dengan bakti sosial untuk membantu rumah ibadah yang dilewati oleh peserta Trabas off road yang melewati 5 desa.

“Kita juga mengenalkan wisata Kedungpupur dan kampung samin sehingga kita dapat mengenalkan Sambong di Jawa Tengah,” tutur Nunik.

Sementara itu, Kapolsek Sambong AKP Sutrisno berpesan nanti tolong kalau lewat di kampung jangan ngebut dan bleyer-bleyer kalau udah di lintasan yang sebenarnya terserah tapi harus jaga keselamatan. Hati-hati ini musim hujan dan sudah siang, monggo dilanjutkan kegiatan ini biar tidak kejebak hujan paparnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan Trabas The Lanthung Advanture Cepu ini didukung oleh Pemkab Blora, Kodim 0721/Blora, Polres Blora, Perhutani, serta penambang sumur minyak Ledok. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »