Rencana Klinik Bhakti Patma Blora Sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Di Blora

Sosialisasi Di Desa Klopoduwur
BLORA - Dalam Ruang pertemuan di RM Bamboe Sanjaya Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora telah dilaksanakan, Sosialisasi tentang Rencana Klinik Bhakti Patma yang beralamat di Desa Klopoduwur Jln. Blora - Randublatung KM-4 yang akan dijadikan sebagai tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Kabupaten  Blora. (28/03/2020)

Pada kesempatan itu,  Bupati Blora H. Djoko Nugroho mengatakan bahwa baru - baru ini bumi dunia ada bencana bukan alam tapi namanya virus Corona-19 asalnya dari cina, virus ini berasal dari hewan yang ada di wuhan cina. Di Indonesia pertama kali positif  Covid-19 berasal orang depok dari bali bertemu dengan orang asing.

"Kami menghimbau untuk salaman sementara ini ditunda yang penting kita saling menghormati dan menghargai. Virus ini ditularkan antar manusia, virus ini bisa bertahan selama 1 minggu," ucap Djoko Nugroho.

Saat ini, sambung Bupati acara - acara sekarang ini ditiadakan dulu, untuk mencegah virus kita harus cuci tangan dan virus ini senang cuaca dingin.

"Di Kabupaten Blora bisa dikatakan aman kalau tidak ada orang luar datang ke Blora," kata Djoko Nugroho.

Lanjut Bupati, Blora sekarang untuk PDP ada 3 orang yang di RSUD 2 orang, 1 orang di RSUD Semarang. Mari kita bersama-sama kita lawan Corona, maka kita harus jaga tempat masing -masing.

"Saya minta maaf kalau belum menyampaikan kepada masyarakat Desa  Klopoduwur bahwa Klinik Bhakti Patma rencana akan dijadikan tempat rujukan cadangan isolasi pelayanan pasien Covid-19," tandas Bupati Blora.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Klopoduwur Heri Sugiartono menjelaskan bahwa dengan hasil sosialisasi tersebut Kades beserta perangkat dan perwakilan warga masyarakat Desa Klopoduwur juga mendukung atas keputusan Bupati yang telah disampaikanya.

"Saya berharap kepada warga kami agar tidak salah paham tentang penyampaian Bupati Blora, kami akan jelaskan kepada panjenengan semuanya bahwa klinik bhakti patma hanya sekedar cadangan saja apabila pemerintah Blora membutuhkan. Dan apabila RSUD penuh Puskesmas penuh maka klinik Bhakti patma akan di gunakan isolasi," pungkas Heri Sugiartono.

Hadir dalam sosialisasi  tersebut Bupati Blora, Kepala Kesbangpol Kabupaten Blora Wahyu Djatmiko, S.STP., Camat Banjarejo Moechamad Zainuri, S.Sos, Danramil Banjarejo Kapten Inf Subeno, Kapolsek Banjarejo Iptu Tejo Utomo, SH., Kades Klopoduwur beserta perangkat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Warga masyarakat  Desa  Klopoduwur. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »