DKT Blora Sosialisasikan Cuci Tangan standart WHO

Sosialisasi Cuci Tangan Standart WHO

BLORA - Guna mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di wilayah Kabupaten Blora Forkopimcam Blora bersama dengan Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 04.08.05 Blora  melaksanakan kegiatan Sosialisasi Gerakan cuci tangan standar World Health Organization  (WHO) di Pasar Rakyat Sido Makmur, Kamis (19/03/2020).

Kegiatan yang dihadiri ratusan orang tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Forkopimcam Blora terkait maraknya penyebaran Virus Corona di Indonesia saat ini.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Camat Blora Dasiran, SAg. MSi, Danramil 01/Blora Kapten Inf. Darmanto, Kapolsek Blora AKP Agus Budiyana, S.H, Kepala pasar Sido Makmur Moh. Nur Aminudin, SE, Tim Kesehatan dari Rumkitban 04.08.05 Blora Nuryatun, AMd.Keb. Para Pedagang dan Pengunjung pasar Sido Makmur.

Pada kesempatan tersebut Danramil 01/Blora Kapten Inf. Darmanto memberikan sambutan bahwa hari ini kita akan melaksanakan kegiatan sosialisasi gerakan cuci tangan sesuai standar WHO untuk mencegah penyebaran Covid-19 / Virus Corona.

“Mari kita dengarkan arahan Pak Camat dan Tim kesehatan dari Rumkitban atau DKT Blora. Diharapkan masyarakat tahu bagaimana cara mencuci tangan yang baik agar bisa dipraktekan setiap hari,” tuturnya.

Arahan dari Camat Blora Dasiran, SAg. MSi pada kesempatan tersebut mengucapkan puji syukur kita bisa berkumpul di pasar Sido Makmur dalam keadaan sehat.

“Saat ini lagi ramai tentang Virus Corona. Kita tidak usah takut dengan penyakit tersebut dan tidak usah terlalu berani karena virus corona tidak dapat dilihat,” ucapnya.

“Kuncinya kita selalu menjaga kebersihan. Yang dinamakan Corona itu sumbernya dari daerah yang tidak bersih. Salah satu cara untuk mencegah yaitu sebelum makan kita harus cuci tangan terlebih dahulu,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan  dengan penyampaikan materi oleh Tim kesehatan dari Rumkitban 04.08.05 Blora tentang cara cuci tangan sesuai standart WHO. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »