KPP Pratama Blora Sosialisasi SPT Tahunan Dengan Sepeda Santai

Start Dilepas Oleh Kepala
KPP Pratama Blora

BLORA - KPP Pratama Blora menggelar sepeda santai Funbike 514 Blora, mulai dari kantor KPP Pratama Blora menuju ke arah selatan, yakni Jembatan Jembar, Embung Plered, Pasar pelem, perempatan Bangkle dan finish di kantor KPP Pratama Blora, Minggu pagi kemaren (08/03/2020).

Funbike 514 Blora menempuh jarak 20 kilometer ini diikuti 400 goweser merupakan Kampanye Simpatik E-filing, merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk menyosialisasikan pelaporan SPT Tahunan secara e-filing kepada seluruh Wajib Pajak kota Blora.

Kepala KPP Pratama Blora, Nashrul Asyir mengatakan, ini merupakan kali kedua  KPP Pratama Blora  menyelenggarakan Kampanye Simpatik E-filing sejak tahun 2019.

"Melalui Kampanye Simpatik ini, kami mengimbau seluruh masyarakat kota Blora untuk segera melaporkan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2019  secara e-filing lebih awal agar lebih nyaman," jelas dia.

Melalui pelaporan SPT Tahunan dengan e-filing, lanjut Nasrul Aziz, Wajib Pajak tidak perlu lagi melapor ke Kantor Pajak, melainkan cukup mengakses secara online melalui laman https://djponline.pajak.go.id.

Pengisiannya pun bisa menggunakan handphone, laptop, dan komputer, serta dapat diisi dimana saja dan kapan saja sampai batas akhir pelaporan pada 31 Maret.
Untuk login ke akun DJP Online tersebut, Wajib Pajak harus memasukkan NPWP, password, dan kode keamanan.

"Bagi Wajib Pajak yang belum pernah mendaftarkan akun DJP Online, diharapkan untuk melakukan permohonan kode EFIN terlebih dahulu ke KPP terdekat (KPP Pratama Blora=red)," imbuh Nashrul Asyir.

Diharapkan event sepeda santai lebih mengakrabkan KPP Pratama Blora dengan masyarakat Blora dan sekitarnya, Kepala KPP Pratama Blora mengucapkan terima kasih, terutama para wajib pajak yang telah memberi kontribusi untuk pembangunan di Indonesia.

"Mudah - mudahan usai acara sepeda santai ini, sampai di rumah mengisi SPT Tahunan Pribadinya," ucap Kepala KPP Pratama Blora Nashrul Asyir.

Selain mengadakan kampanye simpatik sebagai ajang sosialisasi e-filing dan e-form, KPP Pratama Blora  juga mengadakan Bimbingan Teknis Tata Cara Pelaporan SPT Tahunan secara e-filing kepada instansi atau perusahaan yang memiliki banyak karyawan.

Melalui kampanye simpatik dan sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak dalam melaporkan SPT Tahunan, untuk SPT Tahunan Badan paling lambat 30 April. (ADY/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »