Barongan Blora Ramaikan Pawai Di Balikpapan

Barongan Blora Tampil Di Balikpapan
BLORA - Komunitas Perantau Blora (KOPRA) Balikpapan turut serta dalam pawai budaya dalam rangka HUT Kota Balikpapan ke-123 Pemerintah Kota Balikpapan menggelar pawai budaya nusantara dalam rangka memperingati HUT Ke-123 Kota Balikpapan,Minggu (23/02/2020) sore.

Acara ini berlangsung sangat meriah dan diikuti oleh berbagai macam paguyuban maupun komunitas dari berbagai daerah, salah satunya adalah para Perantau dari Kabupaten Blora yang berada di Balikpapan.

“Kegiatan pawai budaya ini sudah diiikuti Komunitas perantau blora(KOPRA) untuk yang ketiga kalinya. Kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan kesenian asli dari Blora yaitu Barongan Blora yang memiliki ciri khas sendiri dibandingkan daerah lain,” ujar Ketua Kopra  Balikpapan Muhammad Buchori.

Katanya, kegiatan - kegiatan seperti ini sering kita ikuti guna melestarikan Barongan Blora sekaligus untuk melepas kangen terhadap kampung halaman di Kota  Blora.

Antusias penonton, sambung Buchori pawai terhadap Barongan Blora sangat baik, ini terlihat dengan banyaknya penonton yang menginginkan untuk berfoto bersama.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini semoga Kabupaten Blora semakin dikenal di Balikpapan," pungkas Ketua Kopra  Balikpapan.
(JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »