Pungkasi, Video Viral Anggota DPRD Blora Tolak Periksa Covid-19

Ruang Lobby DPRD Blora
BLORA - Klarifikasi pasca viralnya penolakan anggota DPRD Kabupaten Blora untuk dilakukan pemeriksaan Covid-19 Oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupten Blora setelah Kunjungan Kerja (Kunker) dari Lombok NTB yang dihadiri 7 orang, di Ruang Loby DPRD Kabupaten Blora. (20/03/2020)

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten  Blora HM. Dasum mengatakan bahwa permasalahan tersebut pada dasarnya merupakan kesalah pahaman antara kita (DPRD=red) dengan Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

"Pada saat kita dari Kunker di NTB, saya telah menelfon pihak DKK agar pemeriksaan dialihkan ke Terminal Padangan Bojonegoro dengan tujuan agar yang diindikasi sakit tidak masuk ke wilayah Kabupaten Blora," ucap Dasum.

Namun ada salah satu anggota saya yang salah paham sehingga timbullah video viral itu, imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan S.I.K menjelaskan bahwa dirunning text ada pemberitaan yang menyatakan bahwa Anggota DPRD Kabupaten  Blora tidak mau diperiksa, maka dari itu saran saya agar Ketua Dewan memberikan statmen klarifikasi bahwa apa yang ada ditelevisi itu tidak sesuai dengan kenyataan.

"Saran saya agar Pak Ketua DPRD secepatnya melakukan press realese bahwa apa yang ada di televisi tidak sesuai dengan kenyataan guna cipkon sitkamtibmas di Kabupaten Blora," saran Kapolres Blora.

Pada dasarnya, sambung Kapolres Blora bahwa  permasalahan tersebut hanya miss komunikasi Dinkes dan anggota DPRD Kabupaten Blora telah melakukan pemeriksaan di Terminal Padangan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

"Kami berharap agar situasi di Kabupaten Blora tetap aman dan kondusif serta terbebas dari virus Covid 19," tegas AKBP Ferry Irawan.

Sekda Kabupaten Blora I Komang Gede Irawadi, SE, M.Si menyampaikan bahwa pada dasarnya peristiwa kemarin hanya kesalah pahaman antara Tim Kesehatan Dinas Kesehatan dengan DPRD Blora. Setelah klarifikasi ini akan dilaksanakan press realese dengan wartawan agar permasalahan ini segera selesai.

"Kami akan meneliti ulang permasalahan video yang marah-marah dengan DKK Blora untuk mengambil langkah kedepan," tandasnya.

Inilah hasil press realase sebagai berikut, Pertama bahwa permasalahan tersebut pada dasarnya adanya miss komunikasi antara anggota DPRD Kabupaten Blora dengan Dinas Kesehatan Blora, Kedua permintaan untuk dilakukan pemeriksaan di Terminal Padangan Bojonegoro merupakan permintaan anggota DPRD Kabupaten Blora, Ketiga  Pada saat di Terminal Padangan Kabupaten  Bojonegoro semua anggota DPRD Kabupaten  Blora telah diperiksa oleh Dinkes Blora, dan Keempat Akan meneliti ulang permasalahan video yang marah-marah dengan Dinkes Blora untuk mengambil langkah kedepan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K.,  Setda Blora I Komang Gede Irawadi, M.Si., Ketua DPRD Kab. Blora H.M Dasum, Wakil Ketua DPRD  Siswanto, Media Pers. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »