Antisipasi Penyebaran Corona, Penyandang Disabilitas Blora Lakukan Doa Bersama

Doa Bersama DBM
BLORA - Merebaknya penyebaran virus Corona turut mengundang kekhawatiran para penyandang disabilitas di Kabupaten Blora. Mereka pun menggelar doa bersama agar dijauhkan dari virus mematikan itu.

Doa bersama digelar sekitar tiga puluh penyandang disabilitas di sekretariat Difabel Blora Mustika (DBM) di Desa Kamolan, Kabupaten Blora, Selasa (17/03/2020).

Dalam doa bersama ini, mereka bersama-sama melantunkan doa Qunut sebanyak 11 kali, Surat muawidhoten dan dua ayat perlindungan.

"Memang doa Qunut salah satu doa yang bisa menghindarkan kita dari penyakit, seperti virus Corona ini. Maka kita berbanyak membacanya," kata Abdul Ghofur ketua DBM.

Selain membaca doa, menjaga kesehatan tubuh juga penting untuk menghindarkan diri dari virus Corona. Dirinya pun menyarankan agar para anggota difabel di Blora untuk selalu minum jahe dan madu sehari dua kali.

"Kami menghimbau  minimal sehari dua kali minum jahe dan madu. Itu fungsinya agar daya tahan tubuh kita kuat, sehingga tidak mudah terkena penyakit," terang mantan guru agama ini.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Lilik Hernanto menjelaskan, Virus Corona bisa hilang sendiri jika daya tahan tubuh kuat. Ia pun menyarankan agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan memperbanyak makan buah dan sayur.

"Kalau imun kita sehat, ga perlu khawatir terkena virus Corona. Virus itu bisa hilang sendiri. Selain itu, penting juga menjaga kesehatan tubuh. Makan makanan yang bergizi, memperbanyak makan sayur dan buah, itu bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita," pungkas Lilik. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »