Diduga Kena Covid-19, Pasien Dirujuk Di RSUD Blora

Pasien Dari Puskesmas Japah
Dirujuk Di RSUD Blora
BLORA – Satu pasien diduga terjangkit virus corona kemarin (17/03/2020), dirujuk di rumah sakit umum daerah (RSUD) Dr. R. Soetidjono Blora. Saat ini pasien itu dirawat diruang isolasi.
Kepala Bidang Pelayanan RSUD Dr. R. Soetidjono Blora Muh Jamil Muchlisin mengatakan, satu pasien tersebut adalah rujukan dari Puskesmas Japah. 

‘’Sebelumnya kita di hubungi Dinas Kesehatan untuk menyiapkan UGD, ruang isolasi dan APD lengkap,’’ jelasnya.

Hanya saja pihaknya belum bisa memberikan keterangan lengkap. Karena saat pasien ini masuk ke RSUD pihaknya tidak ada ruangan. Karena pasien datang sekitar pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora Lilik Hernanto mengatakan, satu pasien terduga Corona ini baru dirujuk sore di RSUD. Setelah sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Japah selama dua hari.

‘’Pasien mengalami batuk dan pilek, oleh puskesmas langsung dirujuk saja ke RSUD Blora,’’ ujarnya.

Karena memang saat ini RSUD Blora menjadi pusat rujukan untuk penanganan virus corona tingkat kabupaten. Untuk kondisi pasien lanjutnya, sebenarnya tidak terlalu parah. Hanya mengalami batuk dan pilek.

Yang pasti sambung Lilik, kondisi pasien ini lebih baik dari pada pasien dari Randublatung yang ada di RSUD Cepu, yang dirujuk di RSUD Kudus Minggu  (15/03/2020) lalu.

Untuk sekarang pasien tengah berada didalam ruang isolasi untuk memastikan status pasien tersebut. Jadi saat ini belum bisa dinyatakan suspect atau orang dalam pengawasan (ODP)

Hingga kini dugaan pasien ini diduga corona. Sebelumnya sempat melakukan perjalanan jauh. Dari Kalimantan ke Semarang dengan mengunakan kapal laut.

‘’Didalam kapal itulah pasien berdekatan dengan orang dari Malaysia,’’ bebernya.

Lalu apakah orang Malaysia itu terjangkit corona. Pihaknya juga tidak bisa memastikan. Yang pasti dari keterangan keluarga pasien bahwa  ada orang Malaysia didalam kapal tersebut.

‘’Lha untuk pastinya nanti kita akan tanyakan langsung kepada pasien terkait riwayat bertemu dengan siapa saja,’’ imbuhnya. (ADY/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »