Pelajar Libur 14 Hari, Tapi Tetap Belajar Di Rumah

Belajar Di Rumah Kerjakan
Tugas Sekolah
BLORA - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo, resmi mengeluarkan Surat Edaran, untuk menunda pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah untuk SD dan Pra Ujian Semester untuk siswa SMP, dan meliburkan proses belajar mengajar di seluruh sekolah di Kabupaten Blora, termasuk PAUD dan TK, untuk mencegah penularan infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

"Anak - anak diminta untuk belajar di rumah, selama 14 hari kedepan, materi - materi diberikan melalui WhatsApp," ungkap Elly, orang tua dari Hatta dan Fajar, siswa SDI Baitunnur Blora.

Hatta dan Fajar, kedua kakak adik itu adalah siswa SD Islam Baitunnur, harus belajar di rumah, karena sekolahnya meliburkan, untuk mencegah penularan virus Corona, yang kini sedang mewabah di Indonesia. Dan harus ditangani dengan tepat dan cepat.

Anak - anak harus belajar di rumah, dan materinya akan dikirim ke WhatsApp grup ke orang tua siswa masing - masing.

"Jadi tetap ada proses belajar mengajar, di rumah, kami juga menghimbau agar anak - anak beraktifitas di rumah saja," pesan Guru Wali Kelas, melalui pesan beranting.

Selain sekolah Pendidikan Dasar dan Menengah, Perguruan Tinggi juga dikabarkan untuk melakukan perkuliahan dalam jaringan (Daring). Hal itu disampaikan oleh salah satu  Dosen dari Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR) Cepu, Joko Handoyo.

"Mulai hari ini, hingga 2 Minggu kedepan, perkuliahan dilaksanakan melalui online, atau daring, mengikuti arahan dari Mendikti, dan Gubernur Jawa Tengah, untuk mencegah penularan virus Corona," ungkapnya melalui pesan daring. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »