Cegah Penularan Covid-19, Dinkes Akan Pantau Anggota DPRD Blora Pulang Dari Lombok

Lilik Hernanto
Sekretaris Dinkes Kabupaten Blora
BLORA - Upaya mencegah resiko penularan infeksi Corona Virus Desease (Covid-19), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, Jawa Tengah akan melakukan cek kesehatan dan memantau seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, usai Kunjungan Kerja (Kunker) di Lombok nanti.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinkes Kabupaten Blora Lilik Hernanto saat ditemui awak media favorit anda ini, Selasa (17/03/2020) sore.

"Pasti sesuai instruksi Bupati Blora H. Djoko Nugroho, sebagai langkah awal mencegah penularan Covid-19, kita pantau seluruh warga yang habis berpergian dari luar kota, termasuk anggota DPRD nanti," ucap Lilik Hernanto Plt. Dinkes Blora (Selasa, 17/03/2020)

Tindakan pemantaun terhadap anggota DPRD ini wajib dilakukan, apalagi habis bepergian dinas luar daerah / luar pulau.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora sendiri Senin (16/03/2020) lalu, telah melakukan rapat koordinasi tingkat Kabupaten bersama seluruh setekholder, tentang persiapan penanggulangan Covid-19.

Dengan Hasil rakor semua kegiatan yang mengundang interaksi dengan banyak orang ditunda, termasuk kegiatan kedinasan luar daerah, atau menerima tamu dari luar daerah ditunda hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Namun  anggota DPRD Kabupaten Blora tetap berangkat melakukan kunker atau dinas luar daerah, dengan alasan sudah sesuai protab. Sehingga timbul sejumlah pertanyaan dari berbagai kalangan masyarakat.

Pertama bagaimana jika sepulang dari dinas luar ada yang terserang virus Suspect, Kedua  bagaimana mereka bertanggugjawab jika terjadi penularan virus yang mereka bawa dari luar daerah, menyebar di Kabupaten Blora.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Blora HM.Dasum hingga saat ini belum bisa dihubungi baik melalui telephon maupun whatsapps, sehingga belum bisa dimintai keterangan mengenai kegiatan kunker ke pulau Lombok tersebut. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »