Antisipasi Virus Corona Polres Blora, Bagikan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat dan Pelajar

Kapolres Blora Bagi - Bagi Sabun
Cuci Tangan Kepada Masyarakat Pengguna Jalan Alun - Alun
BLORA - Sebagai salah satu wujud kepedulian Polri, kepada masyarakat dalam hal kesehatan, terutama untuk antisipasi penyebaran virus corona, Kepolisian Daerah Jawa Tengah, (Polda Jateng) menggelar Kegiatan Polda Jateng Peduli Kesehatan. Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polres Polda Jateng.

Jumat, (13/03/2020) Kepolisian Resor Blora, (Polres Blora) menggelar sosialisasi cuci tangan 6 langkah dan pembagian sabun, serta hand sanitizer kepada masyarakat Kabupaten Blora. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di enam belas kecamatan se Kabupaten Blora oleh Polsek Jajaran Polres Blora.

Untuk tingkat Polres, sosialisasi cuci tangan dan pembagian hand sanitizer dilakukan di empat titik, yaitu di kawasan Alun alun Blora, Sekolah Menengah Atas Negeri, (SMAN) 1 Blora, Sekolah Menengah Pertama Negeri, (SMPN) 1 Blora serta di Sekolah Dasar Negeri, (SDN) 1 Tempelan Blora.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. memimpin langsung kegiatan tersebut. AKBP Ferry didampingi pejabat utama dan bhayangkari ikut senam cuci tangan bersama warga di alun alun Blora. Bahkan saat di alun alun, Kapolres bersama pejabat utama membagikan hand sanitizer kepada pengguna jalan yang melintas.

Sri Rahayu, salah satu warga kecamatan Jepon yang menerima hand sanitazer mengaku senang, "Alhamdulilah, tadi dari mengantar anak sekolah kok ada polisi banyak, saya kira ada razia, ternyata malah dapat hand sanitizer gratis," ucap Sri Rahayu.

Seusai kegiatan di alun alun, Kapolres beserta tim melanjutkan sosialiasi cuci tangan dan pembagian sabun dan hand sanitizer di sekolah, mulai dari SMAN 1 Blora, SMPN 1 Blora dan SDN Tempelan Blora.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengatakan bahwa sesuai perintah dari Kapolda, bahwa kepolisian ikut peduli kepada kesehatan, untuk itulah hari ini Polres Blora menggelar sosialisasi cuci tangan dan pembagian hand sanitizer, dengan tujuan untuk mengajak masyarakat membiasakan pola hidup sehat, serta untuk mencegah virus corona di Kabupaten Blora.

"Kegiatan ini serentak kita gelar diseluruh Kabupaten Blora, dengan tujuan mengajak masyarakat membiasakan pola hidup sehat, serta untuk antisipasi virus corona," ucap Ferry Irawan.

Untuk diketahui Polres Blora telah membagikan lima ratus sabun dan hand sanitizer kepada masyarakat kabupaten Blora. Kepada warga Kapolres menghimbau, agar selalu membiasakan pola hidup sehat, salah satunya adalah dengan cuci tangan rutin seusai melakukan aktivitas.

"Mari kita peduli kesehatan dengan dimulai dari hal terkecil, yaitu cuci tangan bersih dulu," pungkas AKBP Ferry. (ADY/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »