"Jawara" Andalan Jumat Bersih Camat Jepon

Penanaman Jambu Crystal
BLORA - Bertepatan dengan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Camat Jepon, Ani Wahyuni Kumalasari, STTP, MA,  memimpin pelaksanaan program Jepon dan Warga Berolahraga yang  disingkat  "Jawara", kali ini diselenggarakan di Desa Gersi, Kecamatan Jepon.

"Kegiatan Jawara dan jumat bersih ini adalah rutin, untuk melaksanakan himbauan Bapak Bupati, kita berolahraga, jalan - jalan santai, keliling kampung, disetiap jalan kita memunguti sampah, biar lingkungan Desa bersih, indah, sehat dan nyaman," paparnya kepada media kesayangan anda ini. Jumat (06/03/2020).

Ikut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Gersi, Dinal Jim Stark, S.Psi, beserta jajaran Perangkat Desa, personel Polsek Jepon, Koramil dan Babinsa, serta Dinas Kehutanan Blora, dan Ibu - ibu Tim Penggerak PKK dan Posyandu Desa setempat. 

Tanam Bibit Pohon
Usai jalan sehat sembari memungut sampah, dilanjutkan penanaman secara simbolis bibit pohon jambu kristal dan kelengkeng, diturus jalan samping Balai Desa Gersi, oleh Camat Jepon, Kades dan Perwakilan dari Dinas Kehutanan Blora.

Staf Dinas Kehutanan Blora, Honi menyampaikan, pelaksanaan pemberian 1.250 bibit pohon ke Desa - Desa di seluruh Jawa Tengah.

"Untuk melaksanakan program Jateng Ijo Royo - Royo, kami ditugaskan untuk memberikan bantuan pohon, yaitu sengon dan pohon buah - buahan, seperti jambu kristal, kelengkeng, dan lain - lainnya, tujuannya adalah disamping untuk penghijauan, juga untuk memenuhi kebutuhan buah - buahan warga," ujarnya.

Kepala Desa, Dinal Jim Stark, mengaku sangat senang dan bangga. Desanya bisa mendapatkan bantuan bibit pohon buah - buahan dari Pemprov Jateng, melalui Dinas Kehutanan Blora.

"Saya mewakili warga Desa Gersi, mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dari Bapak Gubernur Jawa Tengah, sehingga bisa mendapatkan bantuan bibit pohon buah - buahan ini, kami akan rawat baik - baik, hingga berbuah dan bermanfaat bagi warga kami," ucapnya.

Untuk diketahui, Desa Gersi memang sering mendapatkan Juara dalam lomba - lomba kebersihan dan kesehatan, berkat Kadesnya yang cekatan dan sangat memahami kondisi warganya. Maka tak heran sering mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi berkat prestasinya. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »