Kodim Blora Gelar Gladi Kotor Upacara Pembukaan TMMD

Persiapan TMMD Tahun 2020
BLORA - Untuk  memastikan kesiapan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2020, personel Kodim 0721/Blora melaksanakan upacara gladi kotor di lapangan sepak bola dukuh Tengger Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, Jumat (13/03/2020)

Rencana pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2020 akan digelar Senin, 16 Maret 2020  dibuka oleh Bupati Blora, H. Djoko Nugroho. Kodim 0721/Blora sendiri melaksanakan TMMD di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Blora.

Tampak sejumlah personel baik dari jajaran TNI Kodim Blora maupun instansi terkait, begitu serius melakukan sejumlah persiapan termasuk menggelar gladi kotor pelaksanaan upacara pembukaan TMMD. Terik matahari tidak menyurutkan semangat mereka.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE yang terjun langsung ke lapangan didampingi Kasdim Blora Mayor Inf.Budi Leksono  dan Perwira jajaran  berharap, dengan dilaksanakannya gladi upacara nantinya tidak ada kesalahan sehingga sesuai yang kita harapkan.

"Diharapkan saat pelaksanaannya nanti tidak banyak mengalami kesalahan oleh karena itu kita maksimalkan gladi ini," ujar Dandim.

Terdahulu, disampaikan sebelumnya, dalam paparannya di Aula Kodim Blora Mayor Inf Budi Leksono mengungkapkan TMMD kali ini bertemakan “TMMD Pengabdian Untuk Negeri“.   TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat dan bagian dari upaya membantu Pemkab dalam pembangunan kewilayahannya.

“TMMD bagian dari tugas kami sesuai dengan Undang Undang 34 Tahun 2004. Ada 14 item di dalamnya, salah satunya adalah membantu pembangunan Pemerintah Daerah. TMMD menjadi aplikasi dari bimbingan teritorial yang mencakup komunikasi sosial, bakti TNI serta pembinaan ketahanan wilayah,” jelas Kasdim.

“Koordinasi harus sudah rampung sebelum TMMD dibuka. Karena kegiatan ini melibatkan banyak unsur, mulai TNI, Pemkab, dan Polri hingga masyarakat umum. Kami harus berkoordinasi agar kegiatan bisa berjalan lancar,” lanjut Mayor Budi L

Kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan meliputi kegiatan Fisik dan non fisik. Kegiatan fisik di antaranya pembangunan jalan, jembatan dan pembangunan talud, kegiatan non fisik yang meliputi penyuluhan di Balai Desa setempat. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »