DIALOG INTERAKTIF DENGAN KETUA BPD PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA JAWA TENGAH

Wakil Bupati Blora Memberikan Sambutan
Blora,- Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si menjadi Narasumber dalam acara Kunjungan Kerja dan Dialog Interaktif dengan Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Jawa Tengah, Heru Isnawan yang juga menjadi Narasumber pada dialog ini. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Arra Amandaru Cepu. Rabu (24/08/2016). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Blora.
Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari General Manager Hotel Arra Amandaru Cepu, Heri Kristanto. Dalam sambutannya, GM Hotel Arra menyampaikan bahwa ketika industri migas berakhir, hotel menjadi sepi, dan pariwisata di Cepu pun menjadi lesu. Oleh karena itu perlu adanya pengoptimalan potensi pariwisata yang ada Cepu maupun Blora. Hal ini ditujukan agar industri perhotelan dan restoran serta objek wisata yang ada di Blora tidak mati suri lagi.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si menyampaikan bahwa Blora memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan. Potensi wisata tersebut diantaranya adalah argowisata Waduk Greneng dan wisata geologi Ledok. Untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Blora, nantinya akan diselenggarakan berbagai festival diantaranya adalah festival barongan.
Wakil Bupati Blora juga telah merencanakan penyelenggaraan Liga Voli Nasional di Blora. Acara ini nantinya akan disiarkan langsung di televisi. Dengan adanya penyelenggaraan Liga Voli Nasional ini diharapkan dapat sekaligus mempromosikan pariwisata Kabupaten Blora di kancah Nasional.
Dialog Interaktif  Potensi Kegiatan Nasinal
Di Kabupaten Blora
Kedepannya, Pemerintah Kabupaten Blora juga akan mengundang penyelenggara kegiatan Nasional untuk mengadakan kegiatan di Blora. Selain itu juga akan dilakukan penataan ulang kota dan penataan transportasi umum. Juga akan mengundang Konsultan yang berfokus kepada branding pariwisata Blora.
Ketua BPD PHRI Jawa Tengah, Heru Isnawan menyampaikan bahwa sebenarnya Blora memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan. Akan tetapi perlu dilakukan promosi yang modern dan unik agar pariwisata Blora dapat dikenal oleh masyarakat. Selain itu juga perlu adanya perbaikan infrastruktur guna mendukung potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Blora. Ketua BPD PHRI Jawa Tengah berharap agar kepengurusan PHRI Kabupaten Blora segera terbentuk guna membantu mengembangkan pariwisata Blora.

Dalam dialog interaktif yang dilaksanakan, Wakil Bupati Blora serta Ketua BPD PHRI mendengarkan masukan serta saran yang disampaikan oleh para pelaku industri perhotelan serta restauran yang hadir pada diskusi ini. Salah satu saran yang disampaikan adalah, perlu adanya penyelenggaraan berbagai event ataupun festival bertaraf Nasional serta melakukan promosi secara online guna menarik wisatawan datang ke Blora. Selain itu juga, terdapat saran untuk melakukan kerja sama dengan PT KAI prihal transportasi umum menuju Blora. Agen wisata ataupun tour keliling Blora juga perlu dibentuk menunjang perkembangan pariwisata Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »