TRADISI PEMBARETAN GUNUNG WARU YONIF 410/ALUGORO


Pembacaan Ikrar Oleh Danyonif 410/Alugoro
Blora,- Yonif adakan tradisi jalan kaki pembaretan di Gunung Waru Sebanyak 270 personel dipimpin oleh Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos, dengan kemampuan masing–masing berangkat star dari Asmil Yonif pada hari Jumat pukul 15.00 Wib. (26/08/2016)
Terakhir kegiatan tradisi pembaretan dilaksanakan pada tahun 2005 dan atas saran para anggota Yonif yang dulu telah melaksanakan pembaretan agar Tradiisi yang telah lama tidak hilang maka di timbulkan kembali atau diadakan lagi, Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos. selaku Danyonpun mengapresiasi kegiatan tersebut dan mendukung penuh kegiatan para luluhur atau pendahulu – pendahulu prajurit  Alugoro tersebut, karena tugu yang dibagun oleh para pendahulu tersebut merupakan usaha jerih payah yang harus kita wujudkan sebagai bentuk penghormatan bagi pendahulu Prajurit Alugoro.

Puncak gunung Waru pada ketinggian + 400 meter yang berada  di Desa Waru Kecamatan Jepon Kabupaten Blora menjadai saksi bisu saat pembacaan ikrar para prajurit Yonif 410/Alugoro karena tepat pukul 24.00 Wib pada Jumat malam dipimpin oleh Danyonif 410/ Alugoro dengan hembusan angin yang sangat kencang ikrar prajurit Alugoro di suarakan dengan keras dan suasana pun menjadi hening seketika itu karena sebanyak 270 personel resmi melaksanakan traidisi pembaretan yang telah 10 tahun tidak dilaksanakan oleh prajurit Alugoro. “Somaga Tradisi yang telah dilaksanakan tersebut mampu menjadikan para prajurit Alugoro memberikan kecintaan dan kebanggan serta pengabdian terhadap satuan, sehingga setiap prajurit dapat menjunjung tinggi nama, derajat dan martabat satuan serta kehormatan sebagai Prajurit Alugoro,” tegas Danyonif selesai memberikan amanat usai Ikrar. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »