LANSIA PEREMPUAN DI KABUPATEN BLORA SEGERA BENTUK SUPPORT GROUP

Kepala BPMPKB Melakukan Sosialisasi
Pembentukan Support Group
Blora,- Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman M.Si, menghadiri kegiatan Sosialisasi Pembentukan Support Group bagi Lansia Perempuan di Kabupaten Blora Tahun 2016 di Kantor PMI Kabupaten Blora, (11/08/2016). Acara ini di hadiri oleh Kepala BPMPKB Kabupaten Blora, Winarno, S.Sos, perwakilan FORMI Provinsi Jawa Tengah sebagai Fasilitator, serta Pengurus/Kader Lansia tingkat Kecamatan Blora.
Kegiatan Sosialisasi Pembentukan Support Group bagi Lansia Perempuan di Kabupaten Blora Tahun 2016 ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan pada 25 Juli 2016 lalu di Rumah Makan Mak Gogok.
Kepala BPMPKB Winarno, S.Sos menyampaikan bahwa masa tua haruslah dipersiapkan. Saat ini, banyak anak yang sering menelantarkan orang tuanya dan mengirim orang tuanya ke Panti Jompo. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan Support Group bagi Lansia Perempuan di Kabupaten Blora yang diselenggarakan oleh BP3AKB ini, diharapkan dapat membentuk lansia yang mandiri.
Selain itu, kedepannya diharapkan kegiatan Support Group bagi lansia dapat merambah ke Kecamatan bahkan ke Kelurahan maupun Desa di Kabupaten Blora. FORMI sebagai fasilitator bersedia untuk mensupport segala bentuk kegiatan yang akan dilakukan nantinya. Salah satu contoh kegiatan yang dapat dilakukan adalah olah raga seperti senam. Support Group bagi lansia di Kabupaten Blora ini juga mendapatkan pengawasan langsung dari Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman M.Si sebagai Ketua Komisi Daerah Lansia Kabupaten Blora.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman M.Si menyampaikan bahwa keberadaan lansia perlu diperhatikan. Saat ini keberadaan lansia yang tidak memiliki tempat tinggal merupakan pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kabupaten Blora. “Lansia perlu dijaga keberadaannya, pernah ditemukan sepasang lansia suami istri yang ditelantarkan keluarganya tinggal di gubuk reot di pinggir jembatan Sungai Lusi, Kelurahan Bangkle dalam keadaan sakit, kedepannya saya harap di Blora ada rumah tampung bagi para lansia yang tidak memiliki tempat tinggal,” ujar Wakil Bupati Blora.

Selain itu Wakil Bupati Blora juga berharap kepada seluruh lansia di Kabupaten Blora untuk menjadikan usia tuanya lebih produktif dan bahagia. Wakil Bupati Blora juga bersedia mensupport seluruh kegiatan Support Group bagi lansia di Kabupaten Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »