KELUARGA BESAR KORPRI KABUPATEN BLORA HALAL BIHALAL

Bupati Blora Hadiri Halal Bihalal
Keluarga Korpri
Blora,- Bupati Blora H. Djoko Nugroho didampingi Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si menghadiri Halal bi Halal Keluarga Besar Setda Kabupaten Blora beserta Dharma Wanita Persatuan Setda Kabupaten Blora dan Keluarga Besar Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Blora di Pesanggrahan Wringin Seto Sayuran, Desa Soko, Kecamatan Jepon. (02/08/2016). Acara ini dihadiri oleh keluarga besar Korpri dan Dharma Wanita Persatuan Setda Kabupaten Blora, serta Keluarga Pesanggrahan Wringin Seto Sayuran, Desa Soko. Juga hadir Kyai Sofi'i dari Ngaringan yang memberikan tausiah.
Dalam sambutannya Bupati Blora H. Djoko Nugroho menyampaikan bahwa Halal bi Halal adalah suatu tradisi yang dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat. Dengan adanya Halal bi Halal ini diharap dapat meningkatkan kinerja antar instansi di Kabupaten Blora. Sedangkan untuk tujuan dari pemilihan Pesanggrahan Wringin Seto Sayuran, Desa Soko sebagai tempat pelaksanaan Halal bi Halal adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata baru di Kabupaten Blora dan patut untuk dikunjungi. "Nantinya Pesanggrahan ini akan di buka untuk umum khusus di hari Sabtu dan Minggu, tetapi hanya boleh untuk keluarga ataupun instansi, untuk yang ingin berpacaran dilarang datang kesini," ujarnya.
Anggota Korpri Bersalaman dengan
Bupati dan Wakil Bupati Blora
Dalam acara Halal bi Halal ini juga dilakukan penyerahan Bazda kepada 20 warga kurang mampu Desa Soko, Kecamatan Jepon. Bazda merupakan hasil pemotongan gaji dari Pegawai Negeri Sipil, yang nantinya diharapkan dapat membantu memberantas kemiskinan di Kabupaten Blora. Selain itu, Bupati Blora berpesan kepada warga Desa Soko untuk menjaga kebersihan serta keasrian lingkungan sekitar. Bupati Blora melepaskan 250 burung sebagai cara untuk melestarikan lingkungan.
Dalam acara Halal bi Halal ini, Ketua Pesanggrahan Wringin Seto Sayuran menyampaikan mengenai sejarah terbentukknya Pesanggrahan. Sedangkan Kyai Sofi'i menyampaikan bahwa sebagai manusia harus saling menjaga silaturahmi antar sesama umat beragama.

Diakhir acara dilakukan salam-salaman serta meninjau potensi wisata yang ada di Pesanggrahan Wringin Seto Sayuran, Desa Soko, salah satunya adalah puncak dimana kita dapat melihat seluruh pemandangan Kabupaten Blora. Hal tersebut dapat menjadi daya tarik wisata Desa Soko yang nantinya juga dapat membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »