PENUTUPAN DIKLAT KEPEMIMPINAN TAHUN 2016

Bupati Blora Dalam Upacara Penutupan Diklat
Di Hotel Mustika Blora
Blora,- Bupati Blora H. Djoko Nugroho menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan LXXI Tahun 2016 di ruang pertemuan Hotel Mustika Blora.  (26/08/2016). Acara ini dihadiri oleh Sekertaris Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah Drs. Budi Santoso, MM, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Blora Suwignyo, Undangan yang merupakan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupten Blora, Tenaga Pengajar/Narasumber, serta seluruh peserta Diklat PIM IV.
Pelaksanaan Diklat PIM IV merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Blora, bersama dengan Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kompetensi dan profesionalisme sumber daya aparatur guna tercapainya pelayanan prima terhadap masyarakat. Dalam Diklat PIM IV ini, peserta diwajibkan membentuk Proyek Perubahan (PROPER) yang dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan masalah yang ada di Kabupaten Blora.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Blora Suwignyo, melaporkan bahwa Diklat ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan Pejabat Struktural Eselon 4 Kabupaten Blora. Ketigapuluh peserta diklat dinyatakan lulus dengan 6 peserta memperoleh predikat Sangat memuaskan, 20 peserta dengan predikat memuaskan dan 4 memperoleh predikat cukup memuaskan.
Diklat ini dilaksanakan pada 14 April 2016 hingga 26 Agustus 2016 dengan 25 orang pengajar. Sedangkan untuk sistem pembelajaran yang digunakan adalah on-off class, dimana on class dilaksanakan di Hotel Mustika.
Sekertaris Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah Drs. Budi Santoso, MM,yang pada kesempatan kali ini membacakan sambutan dari Kepala Badan Diklat Jateng, menyampaikan bahwa diharapkan dengan adanya Diklat PIM IV ini dapat membentuk jiwa kepemimpinan pada peserta diklat. Juga menyampaikan bahwa dengan pola baru Diklat PIM ini, peserta yang dinyatakan lulus diklat maka dapat diartikan bahwa peserta kompeten untuk menduduki jabatannya.
Dalam sambutannya, Bupati Blora H. Djoko Nugroho memberikan ucapan selamat kepada semua peserta diklat PIM IV yang dinyatakan lulus. Juga berpesan kepada peserta untuk memanfaatkan ilmu yang didapatkan selama diklat ini pada unit kerjanya masing-masing. Lulusan Diklat PIM IV diharapkan dapat menjadi pemimpin perubahan yang dapat memberikan hasil positif dalam pelaksanaan tugas dan peningkatan pelayanan publik.
Dengan adanya inovasi yang dilakukan oleh peserta diklat PIM IV melalui proyek perubahan yang dibuat, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada Kabupaten Blora. Apabila proyek perubahan dijalankan dengan baik, diyakini dapat membuat Blora menjadi lebih baik lagi.

Bupati Blora menyampaikan bahwa dalam menjalankan suatu hal perlu adanya komitmen. Dengan komitmen maka seorang pemimpin dapat menjadi pemimpin yang baik untuk orang yang dipimpinnya. Serta, jangan takut untuk melakukan inovasi, jangan takut untuk mengalami kegagalan, karena kegagalan merupakan pembelajaran untuk dapat menjadi yang terbaik. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »