BLORA JUARA I DEKRANASDA CARNIVAL 2016 TINGKAT PROVINSI

Gubernur Jawa Tengah Ditengah2 Juara 1
Blora,- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat kepada Tim Kabupaten Blora  atas diraihnya juara I pada acara Dekranasda Carnival 2016 di Kabupaten Magelang, (27/08/2016). Gubernur Ganjar Pranowo menyerahkan langsung piala dan penghargaan kepada tim Kabupaten Blora di depan panggung kehormatan.
Acara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT Jawa Tengah ke 66.
“Selamat kepada Blora, Blora keren,” ucap Ganjar Pranowo didampingi istri  Siti Atiqoh.
Tim Kabupaten Blora tampil memukau dari 35 peserta yang mewakili Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah. Tim Dekranasda Carnival Kabupaten Blora yang menampilkan 5 kostum utama bertema Gembong Amijoyo “Barongan”, Dewi Sri, Merak Ijo, Sate Blora dan Jati Denok. Masing-masing menampilkan karakternya yang berani, cantik, tegas dan gemulai berkolaborasi apik dengan sedulur sikep (samin) di depan panggung kehormatan.
Ketua Dekranasda Kabupaten Blora Hj.Umi Kulsum Djoko Nugroho mengatakan, meski sempat hujan, namun Tim Blora tampil dengan semangat yang luar biasa.
“Walaupun diguyur hujan, ternyata semangat adik-adik untuk tampil luar biasa. Saya salut dan acungkan 2 jempol untuk kontingen Blora,” ujar Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho.
Desainer kostum David Pradana mengungkapkan untuk menyiapkan kostum dibutuhkan waktu dua bulan.  
“Sejak 2 bulan lalu kami menyiapkan 5 kostum utama ini. Alhamdulillah kerja keras kami berbuah manis, bisa mengharumkan nama Blora berkat bantuan banyak pihak mulai dari Komunitas Seni Budaya (KSB) Blora, Viesta Shop Art dan Galery, Bidang Pariwisata DPPKKI dan teman-teman tim rewo-rewo yang setiap hari menemani membuat kostum hingga tengah malam. Semoga tahun depan kita bisa tampil lebih baik dan mempertahankan gelar,” kata David kepada wartawan.
Adapun untuk juara kedua diraih oleh tim carnival Kabupaten Banyumas, juara ketiga Kabupaten Kebumen. Harapan 1 diraih Kabupaten Brebes, kemudian harapan 2 diraih Kabupaten Pati dan Juara harapan 3 diraih Kabupaten Wonosobo.
Dekranasda Carnival merupakan event tahunan yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara Pesta Rakyat Hari Ulang Tahun (HUT) Jateng.
Tim Blora ditetapkan sebagai pemenang karena kostum yang dibuat orisinalitasnya tinggi dan asli sesuai potensi budaya yang ada di Kabupaten Blora. Begitu juga saat menampilkan kostum di depan juri, ada naskah cerita yang dimainkan oleh pasukan sedulur sikep dengan tokoh sentral Dewi Sri dan 4 kostum lainnya.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, Kepala DPPKKI Slamet Pamuji, pimpinan SKPD terkait dan beberapa unsur Forkopimda Blora serta pengurus dekranasda. (adi sanrico) 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »