KONSERVASI AIR DAS BENGAWAN SOLO

Penghijauan Di Bantaran Sungai DAS
Bengawan Solo di Kecamatan Cepu
Blora,- Bupati Blora H. Djoko Nugroho menghadiri acara Implementasi Peserta Diklat PIM IV tentang Konservasi Air melalui Penghijauan Bantaran Sungai DAS Bengawan Solo di Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu. (04/08/2016). Acara ini dihadiri oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Ir. Wahyu Agustin, SE, MM, Plt Dinas Pekerjaan Umum Drs. Bondan Sukarno, MM, Camat Cepu Mei Nariyono, SH, serta warga Kebunklapa Kelurahan Cepu.
Camat Cepu, Mei Nariyono, SH menyampaikan bahwa saat ini masyarakat Cepu sudah mulai meninggalkan nilai kebersihan dan penghijauan lingkungan. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan konservasi air serta penghijauan ini diharapkan dapat meningkatkan kembali rasa peduli akan lingkungan.
Dalam sambutannya Bupati Blora H. Djoko Nugroho menyampaikan rasa nostalgianya akan Kebunklapa. Bupati Blora menyampaikan bahwa lingkungan Kebunklapa yang dulu berbeda dengan yang sekarang. Kerusakan lingkungan yang terjadi saat ini adalah akibat dari tingkah laku manusia, oleh karena itu Bupati Blora berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar terhindar dari bahaya alam.

Di kesempatan ini, Bupati Blora mendengarkan saran serta keinginan warga sekitar untuk memajukan Kebunklapa. Warga meminta adanya pembangunan selakon sehingga air dapat mengalir dan tidak mengakibatkan banjir di musim hujan. Hal tersebut disetujui dan nantinya akan diperbaiki. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penanaman pohon serta pengecekan kondisi Bengawan Solo. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »