WARGA DIIMBAU MANFAATKAN AMNESTI PAJAK

Plt.Sekda Blora Sutikno Slamet
Blora,- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Blora melakukan sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Kepada Wajib Pajak (Amnesti Pajak) di pendopo rumah Dinas Bupati Blora, (04/08/2016).
Plt. Sekda Blora Sutikno Slamet mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya mengatakan amnesti pajak ini sebagai upaya pemerintah untuk memperbaiki perekonomian dan pembangunan, mengurangi pengangguran dan kemiskinan serta memperbaiki ketimpangan ekonomi dimasyarakat. “Tax amnesty harus dilihat sebagai kebijakan ekonomi yang bersifat mendasar sehingga tidak semata-mata kebijakan terkait fiskal apalagi pajak. Jadi ini berdimensi luas yaitu kebijakan ekonomi secara umum,” jelasnya.
Dengan adanya amnesty pajak, lanjutnya akan ada potensi bertambahnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) baik tahun ini dan mendatang yang akan membuat APBN stabil dan berkelanjutan. “Dengan kondisi APBN yang lebih  stabil dan berkelanjutan maka kemampuan pemerintah untuk menopang dalam pembiayaan program disegala bidang tentu lebih kuat,” katanya.
Dirinya mengimbau kepada seluruh wajib pajak di Blora untuk mengikuti program amnesti pajak, menyebarluaskan kepada khalayak serta ikut mendukung Direktorat Pajak dalam mensukseskan program amnesti pajak.
Kepala KPP Pratama Blora Rudiantara menjelaskan meskipun amnesti pajak tidak semata-mata kebijakan pajak tetapi kebijakan umum perekonomian yang mendasar. “Amnesti Pajak ini obat ampuhnya,” tandasnya.

Kepala Seksi  Pengawasan dan Konsultasi KPP Pratama Sudarso mengatakan ada 6 (keuntungan) mengikuti amnesti pajak, yaitu penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenai sanksi administrasi dan pidana, tidak dilakukan pemeriksaan, penghentian proses pemeriksaan, jaminan rahasia dimana data pengampunan pajak tidak dapat dijadikan dasar penyelidikan dan penyidikan tindak pidana lain, pembebasan PPh terkait proses balik nama harta. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »