PEMBUATAN KERAMIK MELALUI KREANOVA BLORA

Peragaan Pembuatan Keramik Oleh Warga Desa Balong
Blora,- Perajin keramik Desa Balong, Kecamatan Jepon, diundang untuk memperagakan pembuatan keramik pada ajang Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Kreanova) dan pameran yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Blora melalui Bappeda. “Perajin keramik Balong kami undang untuk memperagakan pembuatan keramik yang inovatif kepada publik. Dengan alat putar dan ketrampilam yang dimiliki ditunjukkan kepada publik melalui ajang krenova,” ujar Sekretaris FPED, Raharjo, di Blora.  (07/08/2016).
Peragaan keramik dilaksanakan di GOR Mustika Blora pukul 13.00 WIB sampai selesai. “Pengunjung dipersilahkan mencoba untuk memperagakan pembuatan keramik,” ujarnya.
Usaha keramik muncul dan berkembang karena pembinaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Blora serta Forum Pengembangan Ekonomi Daerah (FPED) Blora didukung CSR dari EMCL serta pembinaan dari ISI Yogyakarta.
Kepala Bappeda Kab. Blora, Sam Gautama mengatakan lomba diikuti 26 peserta. Pameran diselenggarakan di GOR Mustika, dimulai hari Sabtu (6/8) sampai dengan Senin (8/8). Peserta pameran tidak hanya dari peserta Kreanova namun juga stand pendukung dari dinas maupun UMKM. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman.
Pemenang lomba Kreanova untuk Kategori Pelajar, juara I diraih Asyfaun Ni’matusholihah karyanya olahan kecap dan dodol dari kulit pisang. Juara II diraih Anisa Agustina dengan karyanya Suluh Si Kuning Penerang Gizi untuk Masyarakat Blora. Sedangkan Juara III diraih Diah Kemala Mutmainah Manisan Kulit Markisa. Untuk Juara Harapan diraih Habib Haidar Dananjaya dengan karyanya Paket Murah Penerang Rumah.
Untuk Kategori Umum juara I diraih Sutrisno dengan hasil karyanya Pembasmi Hama Tikus Bertekanan sebagai Pengganti Pengasapan Secara Manual, Juara II diraih Marjati dengan karyanya Tas Limbah Plastik, Juara III diraih Veri Dwi Susanto karyanya Miniatur Berbahan Bambu, Juara Harapan Sabun Cair TopCling karya dari M. Lilik Zubaidi.

Kategori Mahasiswa juara I diraih Rudi Romadhon dengan karyanya Aplikasi Rumah Pintar Kendali Peralatan Listrik Rumah Menggunakan Perintah Suara Melalui Ponsel Android. Juara II diraih Bima Dwi Saputra dengan karyanya Sistem Pengisian Listrik Pada powerBank Dengan Memanfaatkan Tenaga Angin Pada Sepeda Motor. Juara III diraih Yosep Widianto dengan karyanya Pemanfaatan Dinamo Sepeda Onthel Sebagai Sumber Energi. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Mustopa S.Pd.I menghadiri acara peluncuran Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupa...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »