PENYULUHAN P3K MEWARNAI KEGIATAN NON FISIK TMMD

Praktek P3K Di Balaidesa Balongrejo
Kecamatan Banjarejo
Blora,- Penyuluhan Kali ini di kegiatan non fisik TMMD Desa Balongrejo Kecamatan Banjarejo Blora , Kamis (29/09/2016) Kodim 0721/Blora menghadirkan nara sumber dari PMI Blora dengan materi cara memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).
Materi tersebut di sampaikan oleh Agus Supriyanti PMI Blora, Yakni Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) merupakan tindakan pertama yang harus segera diberikan kepada korban yang mendapatkan kecelakaan atau penyakit mendadak dengan cepat dan tepat sebelum korban dibawa ke tempat rujukan atau rumah sakit.

Adapun  P3K yang dimaksud yaitu memberikan perawatan darurat pada korban, sebelum pertolongan pertama yang lengkap yang diberikan oleh dokter atau petugas kesehatan lainnya. P3K diberikan untuk menyelamatkan korban, meringankan penderitaan korban, mencegah cedera atau penyakit yang parah, mempertahankan daya tahan korban, dan mencarikan pertolangan yang lebih lanjut. Jelasnya  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »